Home > Berita Liga Indonesia > Pertahanan Persiba Bakal Ditinggal Alfath Fathier

Pertahanan Persiba Bakal Ditinggal Alfath Fathier

Malang – Persiba Balikpapan bakal kehilangan pemain belakang. Bek kanan Alfath Fathier yang kerap diandalkan bakal menepi. Otomatis, pemain tersebut tidak bisa bermain saat melawat ke markas Gresik United pada Jumat (12/5/2017).

Pertahanan Persiba Bakal Ditinggal Alfath Fathier

Asisten Pelatih Persiba Haryadi menuturkan, Alfath harus berlatih secara terpisah dengan fisioterapi. Sebab, dia diberkap cedera ringan di paha.

“Alfath mengalami benturan keras dengan pemain Sriwijaya FC. Dia bilang ke saya, pahanya memar. Jadi tidak bisa ikut latihan dengan yang lain,” kata Haryadi.

Namun demikian, pria berlisensi A AFC ini belum bisa memastikan, apakah Alfath benar-benar absen saat bertemu Gresik United atau tidak. “Kami harus lihat perkembangannya. Tentu kami berharap, dia segera pulih karena perannya sangat penting bagi tim,” sambung Haryadi.

Baca juga: Persebaya Buktikan Tak Seret Gol dengan Kandaskan Persepam

Dalam lima laga yang sudah dilakoni Persiba, Alfath memang jadi pilar penting . . . Gabung . . . di pertahanan. Tidak sekedar pengisi slot pemain muda yang harus dimainkan di babak pertama. Bahkan, Alfath menjadi salah satu pemain yang selalu tampil penuh di lima laga. Selain piawai menggalang pertahanan, dia juga sering membantu serangan.

Sebagai pengganti, Haryadi kemungkinan besar akan menurunkan Iqbal Samad dan menurunkan Fengky Turnando atau Satrio Syam di bek kiri. Sementara untuk mengisi slot pemain muda, tim berjuluk Beruang Madu ini bisa menurunkan Robi Kriswantoro yang baru pulih. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...