Home > Berita Bola > Persiba Balikpapan Lakukan Evaluasi Selama Liga 1

Persiba Balikpapan Lakukan Evaluasi Selama Liga 1

Balikpapan – Persiba Balikpapan tak pernah mendapat poin penuh hingga pekan ketujuh Liga 1 2017. Mereka cuman pernah meraih hasil imbang di markas PS TNI. Selebihnya, Persiba mendapat hasil negative dan sementara mereka berada didasar klasemen sementara.

Persiba Balikpapan Lakukan Evaluasi Selama Liga 1

Ilustrasi Logo Persiba Balikpapan

Terbaru, Persiba Balikpapan dipermalukan Persipura Jayapura di kandang sementara mereka, Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/5/2017). Faktor kualitas pemain terlihat belum mumpuni untuk bersaing di ajang Liga 1. Sekalipun mereka sudah merekrut pelatih baru sekelas Milomir Seslija, hasilnya tidak kunjung memetik tiga poin.

Baca Juga : Manajemen Madura FC Puas Dengan Hasil Torehan Sementara Pemainnya

Namun, Milomir Seslija sudah melakukan evaluasi. Dia mencoba memperbaiki berbagai kekurangan pemainnya.

“Tim ini terlalu banyak pemain muda. Kekalahan yang dialami jadi pengalaman penting agar mereka tidak banyak melakukan kesalahan individual lagi,” kata pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Yang cukup mendasar tentunya kematangan bermain karena mayoritas pemain muda masih gegabah dalam mengambil keputusan di lapangan.

“Harusnya ini kesempatan pemain muda untuk kualitas. Saya tidak mengkritisi mereka. Tapi, . . . . . . memberikan masukan agar bisa lebih berkembang,” lanjut mantan pelatih Arema FC itu.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani Milo di Persiba Balikpapan, dia juga tidak punya banyak pilihan karena badai cedera yang menerpa. “Fisik pemain kami juga masih belum sempurna. Pemain muda butuh dikembangkan lagi fisik dan pertumbuhan ototnya,” jelasnya.

Persoalan lain, ketika mencoba bangkit Persiba Balikpapan justru dapat lawan-lawan berat. Setelah Persipura, pekan depan klub berjulukan Beruang Madu ini harus bertandang ke markas Semen Padang (29/5/2017).

Hal itu bukan hal mudah. Kendati, Semen Padang baru menang sekali dan dua kali imbang di kandang karena secara materi pemain Semen Padang lebih bagus. “Tapi, kami akan berusaha untuk beri perlawanan,” tegas Milo.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...