Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung Menang Tipis Atas Persipura Jayapura

Persib Bandung Menang Tipis Atas Persipura Jayapura

Bandung – Persib Bandung kembali mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Lautn Api, Minggu (7/5/2017).

Persib Bandung Menang Tipis Atas Persipura Jayapura

Persib Bandung Menang Tipis Atas Persipura Jayapura

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di menit pertama Persib langsung mencoba menggempur. Meski demikian, Atep cs masih kesulitan membongkar pertahanan rapat tim tamu.

Bomber marquee player, Carlton Cole yang diturunkan sejak menit pertama terlihat cukup susah untuk menyatu dengan permainan tim Maung Bandung di babak pertama.

Persipura pun memiliki beberapa peluang, sayang belum ada satupun yang mampu membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Luis Milla Bangga Dengan Performa Tiga Pemain Baru

Kembali dari kamar ganti, pelatih Djadjang Nurdjaman langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Billy Paji Keraf, Michael Essien dan Shohei Matsunaga dimasukkan menggantikan Agung Mulyadi, Ahmad Basith dan Cole.

Hasilnya pun langsung terlihat di menit 56. Menerima umpan panjang dari belakang, Matsunaga . . . Gabung . . . lolos dari jebakan offside dan melakukan solo run sebelum dihentikan dua bek Persipura, Ricardo Salampessy dan Dominggus Fakdawer. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Essien yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa Persib unggul 1-0. Tendangan keras eks gelandang Chelsea itu gagal dihentikan kiper Yoo Jae-hoon menjadi gol.

Tersengat dengan gol tersebut, Persipura pun langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang tercipta, tapi tetap tak ada gol tambahan hingga laga usai.

Kemenangan 1-0 ini membuat Persib untuk sementara menduduki di puncak klasemen dengan koleksi 11 poin. Sementara Persipura melorot ke peringkat delapan dengan tujuh poin.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Berang Terhadap Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, Menpora : Blacklist Dari Timnas!

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengaku berang dengan permainan brutal yang dipertontonkan ...