Home > Berita Bola > Figo : Zidane Merupakan Pelatih Yang Cocok Untuk Real Madrid

Figo : Zidane Merupakan Pelatih Yang Cocok Untuk Real Madrid

Madrid – Luis Figo belum lama berikan pujian pada mantan rekannya yang kini menjadi pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane, yang sukses membuktikan kemampuannya sebagai manajer di kompetisi level top Eropa.

Zidane : Real Madrid Tak Akan Remehkan Atletico

Usai musim lalu membawa Madrid menjadi juara Liga Champions, legenda Prancis itu menutup musim ini dengan memenangkan La Liga. Awal bulan ini, ia juga punya kans untuk menambah trofi dengan menghadapi Juventus di final Liga Champions.

Figo kemudian memuji Zidane yang memiliki kehebatan yang sanggup mengatur para pemain Madrid, yang konon memiliki ego besar sebagai bintang.

“Di klub seperti Madrid, sulit membuat semua orang bahagia karena ada banyak pemain berkualitas. Sebagai pemain, ada keinginan selalu ingin bermain dan ketika tidak bermain, pasti akan ada rasa kesal. Itulah hal tersulit bagi seorang pelatih,” tutur Figo.

Baca juga : Ernesto Valverde Akan Melatih Barcelona Musim Depan?

“Dia amat cocok dengan Madrid, dia amat tenang dan mustahil . . . Gabung . . . untuk berbuat lebih baik lagi darinya. Saya berharap dia akan terus di sana untuk beberapa tahun mendatang.”

Figo kemudian mengungkap bahwa ia tak pernah menyangka akan kemampuan Zidane menjadi manajer begitu pensiun sebagai pemain. Dengan bakat yang pernah ia berikan saat menjadi pemain itu merupakan bekal yang akan ia berikan kepada anak asuhnya.

“Siapa pun takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Sebagai rekan setimnya, saya tak pernah membayangkan itu akan terjadi. Namun itu keputusan pribadi. Ada banyak hal yang bisa berubah dan mempengaruhinya.”

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Arsene Wenger Mengaku Ingin Menjadi Pelatih Lagi, Kembali Tangani Arsenal?

London – Arsene Wenger mengaku ingin menjadi pelatih lagi bila mendapatkan kesempatan, meski saat ini ...