Home > Berita Bola > Dortmund Menggeser Hoffenheim Setelah Menang Tipis

Dortmund Menggeser Hoffenheim Setelah Menang Tipis

Dortmund – Gol yang diciptakan kubu tuan rumah masing-masing dari Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang sukses menghadirkan kemenangan 2-1 bagi Borussia Dortmund atas tamunya Hoffenheim, Sabtu (6/5/2017) malam WIB, dalam partai Bundesliga Jerman.

Dortmund Menggeser Hoffenheim Setelah Menang Tipis

Dortmund kalahkan Hoffenheim

Raihan tiga poin ini terbilang krusial karena membuat armada Thomas Tuchel naik ke posisi ketiga, menggeser Hoffenheim yang turun ke peringkat keempat. Dengan demikian, BVB berada di atas angin untuk lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Hoffenheim sendiri hanya mampu membalas lewat penalti telat Andrej Kramaric. Meski demikian, pasukan Julian Nagelsmann masih berkesempatan menyalip Dortmund di sisa dua laga karena kedua tim hanya dipisahkan jarak dua angka.

Mengingat Dortmund dan Hoffenheim sama-sama berebut posisi ketiga, partai di Signal Iduna Park ini berjalan sengit dan bahkan cenderung panas karena diwarnai beberapa insiden kontroversial. Dimulai dengan gol pembuka tuan rumah melalui Reus di menit keempat. Hoffenheim memprotes keras gol tersebut karena Reus dianggap off-side saat menerima umpan terobosan Gonzalo Castro.

Baca juga : Jan Saragih Dipastikan Bakal Tangani Persija U-19

Hoffenheim kembali dirugikan oleh keputusan wasit Felix Brych dalam dua momen penting berikutnya yaitu Reus hanya dikartu kuning saat melanggar keras Steven Zuber dan juga Dortmund mendapat hadiah penalti . . . . . . menyusul handball Pavel Kaderabek. Penalti itu diambil Aubameyang, namun ekseskusinya melenceng sehingga BVB batal menggandakan skor.

Tertinggal 1-0, Hoffenheim menggenjot serangan di babak kedua dan mampu menciptakan sejumlah peluang, seperti melalui tembakan jarak jauh Kerem Demirbay. Akibat terlalu asyik menyerang, Hoffenheim beberapa kali kecolongan oleh serangan berbahaya Dortmund, seperti melalui tendangan voli Reus dan sepakan deras Matthias Ginter.

Puncaknya terjadi di menit ke-82 ketika Aubameyang mampu menebus dosanya di babak pertama. Penyerang Gabon itu bereaksi paling cepat saat bola tembakan Raphael Guerreiro mengenai mistar Hoffenheim yang dikawal Oliver Baumann. Gol rebound Aubameyang itu membuat Die Borussen unggul 2-0.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan empat menit, karena Kramaric mampu memperkecil keadaan via titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Ginter kepada Wagner. Pada akhirnya, Hoffenheim tetap tak sanggup mencetak gol penyama dan laga pun berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...