Home > Berita Bola > Widodo Cahyono Putro Siap Latih Tim Dari Liga 1 Maupun Liga 2

Widodo Cahyono Putro Siap Latih Tim Dari Liga 1 Maupun Liga 2

Palembang – Mantan pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro saat ini berstatus bebas klub. Sebagai pelatih yang berpengalaman, tentunya cukup banyak tawaran yang akan menghampirinya.

Widodo Cahyono Putro Siap Latih Tim Dari Liga 1 Maupun Liga 2

Widodo Cahyono Putro Siap Latih Tim Dari Liga 1 Maupun Liga 2

Sebagai pelatih profesional, Widodo tak hanya membuka pintu untuk melatih klub Liga 1, tapi juga untuk menjadi juru taktik klub Liga 2. Hanya saja, untuk melatih klub Liga 2 eks striker timnas Indonesia itu juga memiliki syarat tersendiri.

Baca juga : Wiganda Saputra : Timnas Indonesia U-22 Masih Belum Memiliki Pola Yang Jelas

“Ya kita lihat juga finansialnya bagaimana, keseriusan mereka di dalam kompetisi ini. Saya juga enggak akan mengambil sembarangan, karena di situ tentu harus ada feedback (timbal balik) buat kita dan buat tim juga,” kata Widodo.

“Kalau memang dananya mencukupi ya enggak apa-apa. Tapi kalau dananya mereka hanya sekadar ikut, ya kita hidup kan harus punya target dan tujuan. . . . . . . Jadi enggak mesti Liga 1,” tegasnya.

Di sisi lain, di tengah kevakumannya melatih, mantan pelatih Persegres Gresik United itu mengikuti kursus instruktur pelatih yang digelar PSSI di National Youth Training Centre, Sawangan, pada 24 April-5 Mei 2017. Kursus tersebut digelar untuk melahirkan instruktur yang bisa memberikan kepelatihan bagi para pelatih Indonesia.

Sehingga pertumbuhan pelatih berkualitas di Indonesia dengan lisensi AFC bisa lebih cepat. “Dengan kursus ini saya tetap bisa melatih dan kalau memang belum bisa memegang tim, terus sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menjadi instruktur kan harus siap. Adanya kursus ini menambah wawasan dan jam terbang saya,” kata Widodo.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...