Home > Berita Bola > Widodo C Putro IKut Serta MA Coaching Instructors Course 2017

Widodo C Putro IKut Serta MA Coaching Instructors Course 2017

Jakarta – Widodo C Putro tak mau manfaatkan waktu luangnya saat ini. Maka dari itu, Widodo mengikuti MA Coaching Instructors Course 2017 alias kursus instruktur pelatih yang digelar PSSI.

Widodo C Putro IKut Serta MA Coaching Instructors Course 2017

Widodo C Putro IKut Serta MA Coaching Instructors Course 2017

Kursus instruktur pelatih digelar di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, mulai Senin 24 April hingga 5 Mei 2017. Kursus tersebut bertujuan agar para pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC bisa menjadi instruktur yang nantinya melahirkan pelatih-pelatih baru.

Bagi Widodo, kesempatan ini tentu tidak mau dia lewatkan. Terlebih kursus tersebut bisa menambah wawasannya.

Baca juga : David Luiz Senang Bisa Kembali Kembali Ke Chelsea

“Dengan kursus ini saya tetap masih bisa melatih. Kalau memang belum bisa memegang tim, terus sewaktu-waktu dipanggil untuk menjadi instruktur kan harus siap,” ujar Widodo kepada Bola.net di NYTC, Sawangan, Depok, Senin (24/4/2017).

“Tetapi kan ini masih diseleksi untuk menjadi instruktur, tergantung nanti saya bisa lolos apa tidak. Tapi saya berharap bisa lolos karena . . . . . . saya punya cita-cita mengembangkan pemain potensial yang orientasinya ke timnas. Makanya saya ingin sekali dengan adanya kursus instruktur pelatih ini menambah wawasan jam terbang saya,” sambungnya.

Widodo sendiri menjadi pelatih paling muda pada kursus instruktur pelatih kali ini. Dikatakannya, menjadi pelatih memang sudah menjadi targetnya sejak lama, bahkan ketika dia masih aktif bermain.

“Di kursus ini saya memang paling muda. Sejak saya jadi pemain, saya memang sudah mempersiapkan diri menjadi pelatih,” ucap mantan pemain Petrokimia Putra ini.

“Waktu itu saya ambil lisensi pelatih ketika saya berusia 33 tahun dan saya masih jadi pemain. Jadi begitu saya sudah tidak main, saya sudah punya lisensi pelatih,” tandas Widodo.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Hingga Pekan ke-9, Empat Tim Liga 2 Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar

Jakarta – Hingga pekan ke-9 Liga 2 2021, sudah ada empat tim yang memastikan diri ...