Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Dan Arsenal Merasa Tak Ada Tekanan

Wenger Dan Arsenal Merasa Tak Ada Tekanan

London – Arsene Wenger dengan yakin mengatakan bahwa tak ada tekanan yang dirasakan oleh dia dan anak asuhnya menjelang pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester City.

Wenger Dan Arsenal Merasa Tak Ada Tekanan

Arsenal terakhir kali menjadi juara pada tahun 2015 setelah mengalahkan Aston Villa di partai final. Dan kali ini mereka akan menghadapi anak asuh Pep Guardiola akhir pekan ini untuk menentukan siapa yang akan berlaga di Final nantinya.

Meskipun sebenarnya Wenger sedang dalam tekanan menyusul protes para suporter terhadap kinerjanya, ia justru lebih merasa tertekan pada tahun 2014 ketika Arsenal ingin menghentikan puasa gelar selama sembilan tahun dan ia menegaskan bahwa hasil di liga tak akan berpengaruh pada performa lawan City.

“Pada 2014 adalah tekanan yang spesial. Kami sudah lama tidak memenangkan piala. Orang-orang menanyakan kami soal memenangkan piala.

“Berbeda dengan kondisi saat . . . . . . ini, kesempatan ada di depan mata, dan persentasenya 50-50. Jika Anda bertanya kepada pihak netral, mungkin mereka akan mengatakan City adalah favorit.

“Ini adalah kompetisi yang berbeda. Setiap kompetisi menghadirkan atmosfer psikologis.”

Tentu dengan adanya suntikan morak seperti ini, Arsenal bisa membuktikan bahwa mereka bisa mengalahkan Manchester City di laga ini. Mengingat tim berjuluk The Citizen ini lebih unggul atas Arsenal dipertemuan musim ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arteta Minta Pemain Arsenal Jangan Kerdil Saat Hadapi Liverpool

London – Mikel Arteta menegaskan pentingnya mentalitas skuad Arsenal ketika menyambangi Liverpool di Anfield, Minggu ...