Home > Berita Bola > Walau Ada Donnarumma, Italia Tak Boleh Lupakan Kiper Muda Ini

Walau Ada Donnarumma, Italia Tak Boleh Lupakan Kiper Muda Ini

Roma – Siapa yang tak kenal Donnarumma? sang kiper AC Milan ini sudah ramai dibicarakn kala di melakoni debut bersama tim utama diusia 16 tahun.

Walau Ada Donnarumma, Italia Tak Boleh Lupakan Kiper Muda Ini

Efek tersebut membuat ia dengan cepat merasakan atmosfer Timnas Italia, dia bahkan sudah melakoni debutnya untuk Gli Azzurri pada laga persahabatan kontra Prancis pada September 2016 lalu.

Donnarumma pun kerap dibanding-bandingkan dengan kiper senior Italia yang bermain bagi Juventus, Buffon. Banyak yang menyebut Donnarumma adalah The Next Buffon.

Namun menurut pelatih kiper tim nasional Italia U-17 yakni Fabrizio Ferron, ada pemain yang lebih hebat dari Donnarumma. Kiper tersebut adalah kiper Udinese, Alex Meret.

“Donnarumma tidak merasakan tekanan, tapi Meret secara teknis kiper yang lebih lengkap,” ujar Ferron seperti dilansir Football Italia.

“Saya terbiasa untuk memanggil Meret ‘orang tua’ karena ia tampak jauh lebih tua dari usianya,” sambungnya.

Meret masih berusia . . . . . . 20 tahun saat ini. Ia merupakan pemain didikan akademi klub Udinese dan masuk skuat senior sejak tahun 2015 lalu.

Akan tetapi, pada tahun 2016 kemarin ia dipinjamkan ke klub Serie B, SPAL. Sama halnya dengan Donnarumma, Meret sendiri juga sudah terpanggil masuk skuat senior Italia.

Ia dipanggil gabung Gli Azzuri para bulan Maret kemarin, saat Italia berhadapan dengan Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia juga sempat dipanggil saat Italia melakoni laga uji coba lawan Belanda.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...