Home > Berita Bola > Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 Hanya Bawa 20 Pemain Saja

Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 Hanya Bawa 20 Pemain Saja

Jakarta – Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menjelaskan bahwa 14 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri dan sempat mengikuti seleksi timnas U-19 tidak akan ia bawa untuk Turnamen Toulon di Prancis, yang dimulai (29/4/2017) nanti.

Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 Hanya Bawa 20 Pemain Saja

Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 Hanya Bawa 20 Pemain Saja

Indra nampaknya akan membawa 20 pemain ke ajang bergengsi timnas kelompok usia itu. Saat ini pemain timnas U-19 sedang melakoni seleksi di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung.

Baca juga : Panpel Sudah Tetapkan Harga Tiket PS TNI Kontra Persib

“Jadi mindset kita harus berubah jangan mentang-mentang mereka berlatih di luar negeri, mereka adalah segalanya solusi untuk Indonesia ini, masih banyak pemain yang juga bagus,” ungkap Indra.

“Saya tidak pernah bohong dalam memilih pemain. Saya bisa pertanggung jawabkan kalau memang . . . . . . mereka itu kualitasnya ‘wah’, dengan segala cara akan saya pertahankan mereka,” sambungnya.

Walau begitu, para pemain yang kini sedang berkarier di luar negeri punya kans masuk skuat timnas U-19 nantinya. Indra berharap para pemain itu terus menunjukkan progres yang bagus di negara mereka bermain.

Nantinya, Indonesia bakal bersaing dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21 pada fase grup Turnamen Toulon. Ajang ini baru pertama kali diikuti oleh Indonesia meski sudah edisi ke-45.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...