Home > Berita Bola > Timnas Indonesia U-16 Hentikan Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-16 Hentikan Pemusatan Latihan

Jakarta – Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini berencana bakal menghentikan pemusatan latihan (TC) yang saat ini sedang digelar. Alasannya karena pemain yang menjalani TC akan mengikuti Ujian Nasional.

Timnas Indonesia U-16 Hentikan Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-16 Hentikan Pemusatan LatihanTimnas Indonesia U-16 Hentikan Pemusatan Latihan

Para pemain yang dipanggil Fakhri sebagian besar memang masih berstatus pelajar kelas 3 SMP. Di mana ujian nasional buat sekolah tingkat pertama ini bakal mulai dilaksanakan pada awal Mei mendatang.

Oleh karena itu, Fakhri harus memulangkan pasukannya ke tempat tinggalnya masing-masing. Sebab, mereka tidak mendapatkan keistimewaan untuk mengerjakan ujian nasional dari tempat TC yakni di daerah Cijantung, Jakarta Timur.

Baca juga : Timnas Indonesia U-16 Cari Lawan Uji Coba Sebelum Bulan Ramadhan

“Tentu ini menjadi masalah buat persiapan kami, karena kalau satu Minggu tidak ada berati seminggu pula . . . . . . program latihan tak dijalankan,” kata Fakhri.

Meski begitu, Fakhri menyatakan telah membuat pola latihan untuk para pemainnya ketika pulang ke rumah. Ia menyebut setiap anak asuhannya mesti berlatih fisik untuk menjaga kondisi mereka selama tak menjalani TC.

“Kami sudah siapkan solusinya, tim pelatih akan menyiapkan program latihan individual training dan saya percaya para pemain akan melakukannya. Latihannya seperti umum saja, jadi bisa melakukannya sendiri tanpa bersama-sama kaya lebih kepada fisik,” ucapnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...