Home > Berita Bola > Timnas Indonesia Bertemu Korsel, Indra Sjafri Siap Ulang Memori 2013

Timnas Indonesia Bertemu Korsel, Indra Sjafri Siap Ulang Memori 2013

Jakarta – Tim Nasional Indonesia U-19 akan bertemu Korea Selatan pada Pra Piala Asia U-19 2017. Pertemuan tersebut bukan kali pertama bagi pelatih Indra Sjafri, pada 2013 Timnas U-23 mampu mengalahkan Korsel di Stadion Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia Bertemu Korsel, Indra Sjafri Siap Ulang Memori 2013

Timnas Indonesia Bertemu Korsel, Indra Sjafri Siap Ulang Memori 2013

Waktu itu, timnas U-19 Diperkuat oleh Evan Dimas mampu menumbangkan Korsel dengan skor akhir 3-1, sekaligus memastikan langkah Indonesia ke putaran final Piala Asia U-19 2014, di Myanmar.

Baca juga : Hanafi Nilai Jadwal Liga 1 Sangat Tidak Manusiawi

Berbeda dengan empat tahun lalu, kali Indonesia harus menantang Korsel di kandangnya, sebagaimana Korsel menjadi tuan rumah Grup F yang dihuni Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

“Saya sudah melihat hasil drawing-nya dan saya pikir tidak ada masalah. . . . . . . Kami akan fight dan siap melawan semua tim di grup itu termasuk Korea Selatan, meski mereka bermain sebagai tuan rumah,” beber Indra.

“Timnas U-19 punya pengalaman mengalahkan Korea saat di tahun 2013. Kami berharap momen tersebut terulang lagi, namun kami juga tetap mewaspadai kekuatan mereka,” tegasnya.

Indra menambahkan, yang patut diwaspadai bukan hanya Korsel. “Termasuk juga melawan tim Malaysia, Timor Leste dan Brunei. Kami tetap optimis mampu mengalahkannya, namun kami tak ingin meremehkan mereka.”

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...