Home > Berita Bola > Thomas Tuchel : “Kami Sepenuhnya Merasa Diabaikan”

Thomas Tuchel : “Kami Sepenuhnya Merasa Diabaikan”

Dortmund – Thomas Tuchel sebagai pelatih Borussia Dortmund geram dengan keputusan yang dikeluarkan oleh UEFA terkait penjadwalan ulang laga perempatfinal Liga Champions melawan AS Monaco. Keputusan itu disebutnya mengabaikan kondisi para pemain Dortmund usai serangan.

Thomas Tuchel : "Kami Sepenuhnya Merasa Diabaikan"

Thomas Tuchel

Pertandingan antara Dortmund dan Monaco di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions yang harusnya dimainkan Rabu (12/4/2017) dinihari WIB ditunda menyusul serangan yang menimpa bus tim Dortmund. Tiga ledakan terjadi di dekat bus tim Dortmund saat sedang dalam perjalanan menuju Signal Iduna Park dan melukai Marc Bartra.

Beberapa jam kemudian, pertandingan diputuskan untuk dimainkan pada hari Rabu (12/4/2017) malam WIB. UEFA menyebut keputusan tersebut diambil setelah melalui konsultasi dengan kedua klub.

Namun Tuchel mengaku dirinya dan para pemain Dortmund tak pernah diminta pendapat terkait penjadwalan ulang pertandingan melawan Monaco. Tuchel pun tidak senang karena laga tunda dimainkan tak sampai 24 jam setelah serangan sehingga timnya tak punya banyak waktu untuk memulihkan diri.

Baca juga : AS Monaco Permalukan Dortmund Dilaga Tunda

“Kami tidak pernah ditanyai. Kami diberi tahu lewat pesan singkat bahwa keputusan sudah diambil di Swiss. . . . . . . Ketika mereka bilang ‘kalian bermain besok’, kami sepenuhnya merasa diabaikan,” ujar Tuchel.

“Mereka memperlakukan kami seolah-olah yang dilempar ke bus adalah kaleng bir.”

“Kami butuh waktu lebih untuk melakukan pemeriksaan. Ini memberi kesan kalau kami tidak bisa berbuat apa-apa, bahwa kami harus tetap berjalan dan tidak ada hal lain yang lebih penting.”

“Saya mendorong semuanya untuk menghadapi pertandingan dengan serius, tapi sepakbola bukan hal yang paling penting di dunia,” katanya.

Dalam pertandingan leg pertama perempatfinal yang akhirnya dimainkan hari Rabu (12/4/2017) malam WIB di Signal Iduna Park, Dortmund dipaksa menyerah dengan skor 2-3. Hasil itu membuat Dortmund menghadapi jalan terjal di leg kedua yang akan dimainkan di markas Monaco pekan depan.

(Reno – satupeida.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski dan Sebastien Haller di Puncak Top Skor Liga Champions

Jakarta – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, kembali mencetak gol di ajang Liga Champions 2021/22. ...