Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tahan Imbang Barca, Juve Berhak Ke Semifinal

Tahan Imbang Barca, Juve Berhak Ke Semifinal

Catalunya – Barcelona dijadwalkan menjalani leg kedua babak perempat final menjamu Juventus di Nou Camp stadium hari Kamis (20/4). Tertinggal 3 gol di leg pertama, Barcelona malah melempem dan sama sekali tak bisa mencetak gol ke gawang Juventus yang dikawal oleh Buffon.

Tahan Imbang Barca, Juve Berhak Ke Semifinal

Pertandingan ini akhirnya diakhiri dengan skor kacamata dan Barca harus merelakan tiket  semifinal jatuh ke tangan tim asuhan Massimiliano Allegri.

Kedua tim mengawali laga dengan tempo sedang, Juve selaku tim yang sudah unggul di leg pertama juga tak sungkan untuk menyerang ketika ada kesempatan. Kesempatan pertama malah jatuh ketangan tim tamu lewat Dybala di 10 menit pertama. Namun sayang, tembakan Dybala masih belum mengarah ke gawang yang dikawal Andre Ter Stegen.

Kesempatan kedua datang lewat umpanan Dybala yang jatuh tepat di kaki Higuain. Namun tendangan first time Higuain hanya berakhir dengan tendangan gawang.

Beberapa kesempatan kemudian datang dari kedua tim, namun tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Masih mempunyai beban mengejar ketinggalan 3 gol membuat Barca mengambil keputusan menyerang dengan tempo tinggi di babak kedua. Di menit . . . . . . ke 50″ Rakitic berhasil mendapatkan bola lepas yang kemudian dia sambar dengan tendangan mendatar. Namun tendangan tersebut berhasil diblok oleh Alex Sandro.

Dua menit kemudian gantian Messi yang berhasil melewati Bonucci lewat umpan satu dua dengan Iniesta. Tendangan kerasnya bisa diblok oleh Buffon di sisi kiri gawang.

Juventus mulai mengganti skenario dengan memasukkan Barzagli untuk menggantikan Dybala. Dengan ini Juventus semakin mempererat pertahanan yang sukses membuat barisan MSN frustasi.

Hingga akhir babak kedua, tak ada peluang yang bisa dimaksimalkan Barcelona dan dikonversikan menjadi gol. Dengan hasil imbang ini, Juventus berhak untuk melaju ke babak semifinal.

Drawing babak semifinal akan dilangsungkan pada hari Jumat, menunggu hasil dari pertandingan Ueropa League.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Setahun Nih ! Barcelona Masih Belum Bayar Pesangon Quique Setien

Barcelona – Pada 17 Agustus 2020 lalu,Barcelona memutuskan kerjasama dengan Quique Setien  yang dipecat dari ...