Home > Berita Bola > Status Maitimo Masih Dipertanyakan PSM Makassar

Status Maitimo Masih Dipertanyakan PSM Makassar

Makassar –  PSM Makassar menegaskan Maitimo masih berstatus pemain Juku Eja karena belum mengantongi surat keluar dari manejemen klub Kota Daeng itu. Meski sudah menandatangani kontrak bersama Persib Bandung, Raphael Maitimo belum tentu bisa tampil bersama klub barunya itu.

Status Maitimo Masih Dipertanyakan PSM Makassar

Raphael Maitimo

Manajemen PSM kian meradang setelah mendapati Maitimo masuk daftar line-up Persib saat dijamu PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (22/4/2017).

Baca Juga  : Iwan Setiawan Melakukan Evaluasi Sebelum Lawan Martapura FC

“Sangat aneh kalau Maitimo masuk dalam line-up Persib. Padahal, sampai saat ini, dia belum menyelesaikan masalahnya dengan PSM,” ujar Irsal Ohorella, Direktur Operasional PT PSM kepada Bola.com, Minggu (23/4/2017).

Menurut Irsal, Maitimo masih terikat kontrak dengan PSM dan sudah menerima uang muka dari manajemen Juku Eja. “Makanya kami mempertanyakan keputusan operator yang memberi pengesahan kepada Maitimo, padahal dia masih bermasalah dengan PSM,” tegas Irsal.

Irsal menambahkan lazimnya pemain yang pindah . . . . . . klub, seharusnya mengantongi surat keluar dari klub lama sebelum mendapat pengesahan.

PSM, lanjut Irsal, sebenarnya sudah menawarkan sejumlah opsi kepada Maitimo untuk menyelesaikan masalahnya. “Kami tidak pernah melarang pemain pindah klub. Tapi, kan yang bersangkutan wajib menghormati aturan yang ada. Itu namanya punya etika,” papar Irsal.

Irsal pun berharap pihak operator Liga 1 2017 cepat tanggap menyelesaikan permasalahan Maitimo dengan PSM. “Tujuannya agar tidak menjadi preseden buruk di Liga 1 2017. Di mana pemain seenaknya pindah klub tanpa menyelesaikan urusannya dengan klub lama,” kata Irsal.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...