Home > Berita Bola > Sriwijaya FC Memilih Kaptennya Dengan Musyawarah

Sriwijaya FC Memilih Kaptennya Dengan Musyawarah

Palembang – Arsitek Sriwijaya FC Oswaldo Lessa ingin mempertahankan Yu Hyun Koo sebagai kapten Laskar Wong Kito di Liga 1 2017, namun pertemuan akan di gelar Oswaldo terlebi dahulu dengan para pemainya.

Sriwijaya FC Memilih Kaptennya Dengan Musyawarah

Sriwijaya FC Memilih Kaptennya Dengan Musyawarah

Pelatih asal Brasil ini menilai pemain lebih tahu siapa sosok pemimpin di atas lapangan. Menurut Lessa, sebelum memilih kapten mereka ia hanya memberikan masukan kepada para pemain.

“Biarlah pemain yang pilih sendiri. Begitu juga wakilnya, saya serahkan semua pada pemain. Kalau pemain percaya pada dia Hyun Koo musim ini, itu artinya sosok kapten bagus. Jadi saya tidak akan ubah,” ujar Lessa.

“Kapten harus punya karakter bagus. Attitude bagus. Dilihat dari latihan yang selalu serius, tidak pernah terlambat. Terpenting, setiap masuk lapangan memakai baju Sriwijaya, pemain itu merasa bangga, dan rasa memiliki untuk tim ini sangat besar sekali.”

Baca juga : Barito Putera Masih Ingin Tambah Stok Pemain Baru

Bagi Hyun Koo, Menyandang ban kapten bukan pengalaman. Saat Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, ia pernah menjalani tugas itu. Walau belum pasti, pemain asal Korea Selatan ini siap . . . . . . menjalankan peran seorang kapten.

“Tugas kapten harus bisa jadi jembatan antara pemain, pelatih, dan manajemen. Di  sini kontrol berat seorang kapten. Seandainya tugas ini tetap dipercayakan kepada saya, tidak masalah. Saya akan berusaha menjalankanya dengan baik,” ucap Hyun Koo.

Sementara itu, sekretaris Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Fasial Mursyid menyatakan, mereka telah merampungkan semua berkas untuk verifikasi yang diminta PT Liga Indonesia Baru (LIB), termasuk Kartu Izin tinggal terbatas (KITAS) legiun asing.

“Semua berkas sudah kami serah satu pekan yang lalu. Jadi tidak ada masalah soal verifikasi itu. Soal Kitas pemain asing, kami tidak ada masalah juga, semua sudah kami serahkan. Pemain asing kami kan pemain lamam pastinya memiliki KITAS. Kami juga klub yang selalu tertib administrasi,” kata Faisal.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...