Home > Berita Bola > Skuad Persebaya Lakukan Relaxsasi Sebelum Liga 1

Skuad Persebaya Lakukan Relaxsasi Sebelum Liga 1

Surabaya –  Sebelum lakoni laga perdana di Liga 2 kontra Madiun Putra tim pelatih Persebaya Surabaya merencanakan sebuah ritual , Kamis (20/4/2017) malam di Stadion Gelora Bung Tomo. Iwan Setiawan mengajak skuadnya ke bioskop untuk merelaxkan pikiran agar tidak terlalu tegang.

Skuad Persebaya Lakukan Relaxsasi Sebelum Liga 1

Skuad Persebaya

Rencana ini dibeberkan oleh Iwan Setiawan setelah latihan Senin (17/4/2017) pagi. “Kami akan pergi ke bioskop untuk nonton film bersama-sama,” ungkap Iwan. Agenda nonton film ini akan dilangsungkan pada Rabu (19/4/2017).

Baca Juga : Ridwan Awaludin Dapatkan Posisi Baru

Bukan tanpa alasan Iwan ingin mengajak seluruh pasukannya ke bioskop. Akhir-akhir ini ada masalah kecil yang menerpa Persebaya, yakni turunnya konsentrasi pemain. Problem ini sangat berdampak pada persiapan tim menghadapi laga pembuka Liga 2.

Seperti yang terjadi pada latihan Senin pagi. Menu yang telah disusun oleh Iwan tak berjalan sempurna akibat sesi latihan organisasi lini pertahanan yang berjalan kurang sukses. Karena terlalu lama berlatih half defense, proses . . . . . . latihan full-deep defense harus tertunda.

“Saya koordinasi dengan Rendi Irwan sebagai kapten. Saya tanya apa masalahnya. Mungkin sudah terjadi kebocoran saat awal-awal latihan organisasi. Sehingga semua pemain jadi down. Alhasil harus dilakukan berulang-ulang,” beber eks pelatih Persija Jakarta itu.

Berdasarkan analisis tim pelatih, ditengarai ada sedikit problem di konsentrasi para penggawa Green Force – julukan Persebaya. Ini adalah pekerjaan rumah yang harus dibereskan oleh Iwan sebelum meladeni Madiun Putra.

“Kami coba kembalikan tingkat konsentrasinya. Karena masalah hari ini sebenarnya sudah teratasi sebelumnya. Kami harus mengembalikan kepercayaan diri pemain untuk bisa tampil seperti sebelumnya,” jelas Iwan.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...