Home > Berita Bola > Ridwan Awaludin Dapatkan Posisi Baru

Ridwan Awaludin Dapatkan Posisi Baru

Surabaya – Iwan Setiawan, pelatih Persebaya Surabaya mulai mencoba menempatkan Ridwan Awaludin sebagai bek tengah. Ridwan mempunyai dalam membaca permainan akan memudahkannya beradaptasi di posisinya yang baru itu, Iwan yakin dengan hal itu.

Ridwan Awaludin Dapatkan Posisi Baru

Ridwan Awaludin

Mantan pemain timnas U-23 itu sejatinya bukan bek tengah murni. Ridwan adalah seorang gelandang. Tugasnya adalah memutus aliran bola lawan dari lapangan tengah, lalu mendistribusikan ke pemain sayap atau langsung ke penyerang.

Baca Juga : Kapten Borneo FC Buktikan Bahwa Dirinya Bisa Diandalkan

Akan tetapi, kondisi Persebaya sedang darurat bek tengah. Maklum saja, Rachmat Irianto dipanggil timnas U-19. Sementara Rahmat Juliandri masih cedera. Stok bek tengah tinggal menyisakan Rachmat Latief dan Andri Muliadi.

Persebaya sebenarnya masih memiliki satu nama lain yaitu M. Syaifuddin. Namun mantan pemain PSS Sleman ini diplot sebagai bek kanan. Jadilah Ridwan Awaluddin yang dijajal sebagai bek tengah. Eksperimen Iwan sudah dimulai sejak uji coba melawan klub internal, Kamis (13/4/2017) lalu.

“Kami kekurangan pemain di . . . . . . posisi bek tengah. Jadi Ridwan kami plot untuk bermain di posisi itu. Pertimbangannya, Ridwan biasa bermain di lapangan tengah. Dia pemain yang sering dituntut untuk membaca bola,” jelas Iwan, Senin (17/4/2017) pagi.

“Bermodalkan hal itu, saya putuskan untuk mencoba dia bermain di bek tengah. Kemampuan membaca permainannya bagus. Alhamdulillah sampai sejauh ini cukup memberikan harapan untuk kami,” sambung mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Sampai kapan Ridwan akan bermain sebagai bek tengah? Iwan tak bisa memastikan. Menurut Iwan, hal itu tergantung Ridwan sendiri. “Kalau dia bagus, mengapa tidak. Karena stok pemain kami untuk posisi bek tengah memang kurang,” tutup Iwan.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...