Home > Berita Liga Italia > Rekor Baru Yang Dipecahkan Higuain

Rekor Baru Yang Dipecahkan Higuain

Turin – Ada hal menarik yang muncul usai kemenangan Juventus atas Chievo hari Minggu lalu, rekor gol milik John Charles dan Omar Sivori yang telah bertahan selama 59 tahun berhasil dipecahkan oleh Higuain yang pada pertandingan tersebut memborong dua gol kemenangan tuan rumah.

Rekor Baru Yang Dipecahkan Higuain

Tambahan dua gol itu membuat penyerang berusia 29 tahun tersebut sekarang mengoleksi 21 gol pentas Serie A dari 31 penampilan. Ia pun berhasil memecahkan rekor dengan kesuksesannya melampaui 20 gol tersebut. Sebab ia jadi pemain pertama yang bisa mencetak lebih dari 20 gol di musim debutnya bagi Juve sejak musim 1957-1958 silam.

Sebelum dipecahkan oleh Higuain, pemain yang terakhir bisa mencetak lebih dari 20 gol bagi Juve adalah John Charles dengan torehan 28 gol. Lalu ada pula Omar Sivori yang mencetak 22 gol.

Dari awal ia datang . . . . . . hingga saat ini, Higuain sudah berhasil mencetak 27 gol dari 42 penampilan di semua ajang kompetisi bagi Juve sejak didatangkan dari Napoli musim panas kemarin.

Total di Serie A, eks pemain Madrid dan Napoli itu telah mencetak 90 gol dari 135 kali penampilan. Saat masih di Napoli, musim lalu ia berhasil mencetak rekor dengan menciptakan 36 gol dalam satu musim di pentas Serie A.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...