Home > Berita Bola > Real Madrid Akan Mengukir Sejarah Baru?

Real Madrid Akan Mengukir Sejarah Baru?

Madrid – Real Madrid melangkah maju ke semifinal. Madrid kini ditantang untuk mempertahankan gelarnya sekaligus menciptakan rekor yang belum bisa diukir tim mana pun.

Real Madrid Akan Mengukir Sejarah Baru?

El Real maju ke babak empat besar setelah mendepak raksasa Jerman Bayern Munich, dengan agregat meyakinkan 6-3. Menyusul kemenangan 4-2 hingga babak perpanjangan waktu, dalam laga perempatfinal leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

Di pertandingan itu, Madrid tertinggal lebih dulu setelah Bayern membuka keunggulan lewat gol penalti Robert Lewandowski usai turun minum. Cristiano Ronaldo lantas menyamakan skor, sebelum Bayern memaksakan extra time usai Sergio Ramos menciptakan gol bunuh diri.

Ronaldo jadi momok bagi Die Roten, yang bermain hanya dengan 10 orang usai Arturo Vidal dikartu merah. Dua gol tambahan dilesakkan pesepakbola Portugal itu yang diakhiri dengan aksi Marco Asensio.

Sukses ini menandai bahwa Madrid telah lolos ke semifinal selama tujuh musim berturut-turut. Madrid selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara Liga Champions yang ke-12.

Baca juga . . . . . . : Xabi Alonso Merasa Senang Setelah Melawan Madrid Di Santiago Bernabeu

Seperti yang sudah-sudah, para juara bertahan selalu dihadapkan pada tantangan untuk jadi tim pertama yang bisa menjuarai Liga Champions berturut-turut. Terakhir kali AC Milan melakukannya di 1988-89 dan 1989-90 saat turnamen masih bernama European Cup.

Percobaan terakhir Madrid gagal pada musim 2014-15. Madrid, yang menjuarai musim 2013-14, terhenti di semifinal setelah dijegal Juventus.

“Kami masih jauh dari memenangi Liga Champions, tapi kami akan mencoba sebaik mungkin,” ungkap Ronaldo.

“Sekarang masih terlalu awal, tapi kuharap begitu [kami bisa juara],” imbuh dia.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Luis

Ronaldo Lebih Pilih Luis Enrique Dibanding Zidane Latih MU

Manchester – Superstar Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta manajemen MU agar mendatangkan Luis Enrique ...