Home > Berita Bola > Pusam Mania Pastikan Punggawa Asing Mereka Sudah Terdaftar

Pusam Mania Pastikan Punggawa Asing Mereka Sudah Terdaftar

Samarinda – Manajemen PBFC pastikan bahwa punggawa asing yang mereka kontrak terdaftar secara sah. Seperti diketahui, peserta Liga 1 2017 wajib mendaftarkan pemain asing mereka ke FIFA. Manajemen PBFC sendiri akan memenuhi regulasi tersebut dan segera ke Jakarta pada Rabu (5/4/2017) mendatang.

Pusam Mania Pastikan Punggawa Asing Mereka Sudah Terdaftar

Ilustrasi Logo PBFC

Proses pelatihan pendaftaran sendiri terbagi dalam empat kloter antara 4–8 April. Sekretaris PBFC, Ridhotya Warman mengatakan, itu merupakan langkah wajar yang dilakukan para tim kontestan kompetisi resmi yang digelar oleh asosiasi sepak bola di bawah naungan FIFA.

Baca Juga : Salah Satu Pengusaha Indonesia Dukung Keras PS TNI

Dalam sistem bernama Transfer Matching System (TMS), data para legiun asing akan mudah diakses. “Di ISC 2016 lalu tidak berlaku karena hanya turnamen biasa. Liga 1 resmi jadi harus mendaftarkan pemain asing,” terangnya seperti dilansir laman . . . . . . resmi klub.

Ridho – sapaan akrabnya, mencontohkan terkait bergabungnya Helder Lobato dari klub asal Jordania. “Dengan masuk TMS, proses transfer itu menjadi lebih jelas dan masuk dalam database FIFA,” imbuhnya.

TMS lebih kepada mengedukasi klub-klub terkait regulasi transfer pemain agar sesuai dengan ketentuan FIFA. “Pemain yang tidak terdaftar dalam FIFA tentu tidak bisa berkompetisi. Karena TMS adalah aturan mutlak bagi pemain asing yang ditetapkan FIFA,” tegasnya.

PBFC masuk dalam kloter dua bersama Perseru Serui dan Persiba Balikpapan. Sesuai jadwal pada Rabu (5/4/2017).

(seph – satupedia.com)

 

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...