Home > Berita Bola > PT LIB Bertekad Tuntaskan Penegakan Aturan KITAS Pemain Asing

PT LIB Bertekad Tuntaskan Penegakan Aturan KITAS Pemain Asing

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bertekad  menuntaskan penegakan aturan terkait KITAS pemain asing di Liga 1. Jika ada pemain yang diketahui KITAS nya belum beres, maka yang bersangkutan tidak akan diberi izin bermain di kompetisi tersebut.

PT LIB Bertekad Tuntaskan Penegakan Aturan KITAS Pemain Asing

PT LIB Bertekad Tuntaskan Penegakan Aturan KITAS Pemain Asing

Masalah KITAS memang bukan masalah sepele. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu persyaratan yang diajukan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar Liga 1 bisa digulirkan.

Baca juga : Perseru Serui Tak Mau Pindah Kandang

Jika persyaratan itu tidak dipenuhi, maka BOPI tidak akan mengeluarkan rekomendasi. Maka jika rekomendasi tidak keluar, Liga 1 tidak bisa berjalan karena tidak mendapat izin keramaian dari kepolisian.

PT LIB tak mau jika hal tersebut terjadi. Mereka pun kini tengah mengusahakan agar tiap klub peserta Liga 1 segera menuntaskan KITAS para pemain asingnya.

“KITAS sedang diproses, memang ada beberapa pemain asing yang KITAS-nya tidak masalah. . . . . . . Tapi periodenya bisa saja habis di tengah musim,” ujar Kepala Operasional PT LIB, Tigor Salamboboy kepada Bola.net di Hotel Park Lane, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2017).

“Namun prinsipnya kita komit dengan apa yang yang kita lakukan kemarin. Kita jadikan itu sesuatu yang wajib. Termasuk mengenai KITAS pemain asing,” sambungnya.

Tigor menegaskan, masalah KITAS tersebut tidak boleh sampai diabaikan klub. Jika KITAS tak didapat, maka pemainnya dilarang tampil di kompetisi Liga 1 yang akan kick off pada 15 April 2017.

“Berarti kalau tidak ada KITAS tidak boleh main dulu, tidak disahkan untuk bermain. Setelah ada baru boleh.” tandasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...