Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tegaskan Tim Pemuncak Klasmen Bisa Peroleh Rp 17,5 M

PSSI Tegaskan Tim Pemuncak Klasmen Bisa Peroleh Rp 17,5 M

Jakarta – Memang benar, tidak ada hadiah uang bagi juara Liga 1 musim ini. Tapi, kontestan kompetisi level tertinggi tanah air tersebut tak perlu khawatir. PSSI punya konsep yang berbeda. Klub akan menerima uang yang lebih besar dari hak siar, hak komersial, dan nilai rating dari laga yang disiarkan secara langsung.

PSSI Tegaskan Tim Pemuncak Klasmen Bisa Peroleh Rp 17,5 M

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyebutkan, mereka sengaja menerapkan konsep tanpa hadiah juara tersebut. ’’Sebab, federasi akan memberikan apresiasi bukan hanya kepada tim juara, melainkan dari peringkat pertama hingga klub di peringkat ke-18 klasemen akhir,’’ jelasnya.

Bahkan, lanjut Joko, jika konsep itu berjalan ideal, tim yang berada di puncak klasemen akhir bisa mendapatkan uang segar Rp 17,5 miliar. Sementara itu, klub yang kurang beruntung dalam kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut diperkirakan minimal menerima dana Rp 7,5 miliar.

Baca juga: Persebaya Tidak Anggap Enteng Lawan di Liga . . . . . . 2

’’Kami memiliki tiga konsep rumus untuk menentukan itu semua. Nanti, kami menggunakan rumus yang mana, akan kami putuskan pada 8 April,’’ katanya.

Meski begitu, tidak semua klub sepakat dengan konsep otoritas tertinggi sepak bola tanah air tersebut. Achmad Haris, sekretaris Sriwijaya FC, adalah salah satunya. Menurut dia, hak siar, hak komersial, serta rating di televisi itu adalah hak mutlak yang harus diberikan federasi kepada mereka. ’’Jadi, hak tersebut tidak bisa menggantikan hadiah juara yang dihilangkan itu,’’ ungkapnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...