Home > Berita Liga Indonesia > PSSI dan PT LIB Dinilai Lamban Dalam Mengurus Regulasi

PSSI dan PT LIB Dinilai Lamban Dalam Mengurus Regulasi

Makassar – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dinilai lamban dalam merampungkan masalah regulasi dan kebijakan kompetisi. Hal tersebut ditegaskan PSM.

PSSI dan PT LIB Dinilai Lamban Dalam Mengurus Regulasi

Ilustrasi Logo PSSI

Dampaknya, PSM diprediksi tidak bisa memainkan gelandang asing anyar asal Belanda. Dia adalah Marc Anthony Klok. Pemain tersebut dikabarkan tidak dapat merumput saat laga perdana melawan Persela pada Senin (17/4).

PT LIB meminta pemain asal Belanda itu harus melengkapi seluruh dokumennya terlebih dahulu. Kepala Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan, klub tidak boleh mengabaikan kartu izin tinggal sementara (Kitas).

Tanpa Kitas, pemain tersebut dilarang tampil di kompetisi Liga 1. Hal ini terkait keabsahan pemain. CEO PT LIB, Risha Adhi Wijaya menambahkan, setiap pemain asing wajib memiliki kitas sebelum diturunkan pada laga . . . . . . resmi. “Pemain asing wajib memiliki kitas dan ITC,” tambah Ketua Komite Alih Status dan Transfer Pemain PSSI Gusti Randa pada Selasa (11/4/2017).

Baca juga: Irfan Bachdim Berikan Penilaian Terkait dengan Marquee Player

Media Officer PSM, Andi Widya Sydziwina mengesampingkan anggapan jajaran PT LIB. Dia mengatakan, pemain asing sudah bisa bermain sementara asal sudah memiliki International Transfer Certificate (ITC).

“Kalau sudah punya ITC, pemain asing bisa diturunkan,” katanya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...