Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Berharap Ada Keringanan Terkait Pemain Asing yang Belum Punya KITAS

PSSI Berharap Ada Keringanan Terkait Pemain Asing yang Belum Punya KITAS

Jakarta – PSSI telah mengeluarkan pernyataan tegas terkait pemain asing. Mereka tidak tidak boleh sebelum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Hal ditegaskan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

PSSI Berharap Ada Keringanan Terkait Pemain Asing yang Belum Punya KITAS

PSSI

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta para pemain asing yang belum memiliki KITAS agar tidak boleh dimainkan. Kini, PSSI berharap ada keringanan. Sebab, pengurusan KITAS membutuhkan waktu yang panjang.

“PSSI menegaskan tunduk dengan aturan. Pemain tanpa KITAS bakal segera ditindak,” ujar Joko.

Masalah KITAS ini sendiri nantinya juga akan coba dituntaskan dengan lebih cepat oleh pihak-pihak tersebut. Asalkan pengurusannya sesuai prosedur, termasuk mengurus IMTA (Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing) terlebih dahulu sebelum mengajukan KITAS.

Baca juga: Pemain Asing Wajib Punya IMTA . . . . . . sebelum Kantongi Sebelum KITAS

Joko juga memberikan saran kepada klub-klub yang menggunakan tenaga pemain asing. Ke depannya, dia berharap agar klub tidak terlalu sering bergonta-ganti pemain asing.

“Kami bakal memandang ke depan. Kami bakal mencari solusi bersama-sama dengan terobosan terbaru. Kami lihat ada proses dan pendampingan yang cepat. Hal tersebut bisa menjadi solusi agar tidak terburu-buru berganti pemain,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...