Home > Berita Bola > PSM Ingin Bermain Tanpa Beban

PSM Ingin Bermain Tanpa Beban

Makassar – PSM Makassar akan bertemu lawannya Persela Lamongan pada lagaperdana Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (16/4/2017)petang. Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui laga ini akan menjadi ujian yang berat bagi timnya untuk membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkanpada musim ini.

PSM Ingin Bermain Tanpa Beban

PSM Ingin Bermain Tanpa Beban

Terlebih, pada laga ini Rasyid Bakri tak bisa diturunkan ia harus beristirahat sekitardua pekan lantaran cedera engkel. Selain itu, Titis Bonai dan saiful juga tak bisamemperkuat tim Juku Eja juga. Belum lagi gelandang Marc Anthony Klok jugadiragukan tampil.

Meski begitu, hal tersebut itu tak menyurutkan semangat PSM untuk bisa memetik poin penuh di laga ini. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

‎”Laga ini sangat penting bagi kami, karena kami melawan salah satu tim yang cukup kuat. Dan ini akan menjadi ujian untuk mendapatkan poin di kandang sendiri,” kata Robert.

“Saya tekankan ‎kepada pemain untuk bermain tanpa beban, sehingga bisa merai hasil yang diinginkan. Karena kami akan bermain di kandang sendiri.

Tentu saja sebuah gol cepat akan membantu tim kami, dan kami harus bekerja ekstra keras untuk membongkar pertahanan mereka,” tambah pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Chelsea Tetap Miliki Sistem Pertahanan Terbaik

Di lain pihak, Persela juga dipastikan tak bisa menurunkan penyerang muda andalan mereka Ahmad Nur Hardianto. Penggawa timnas Indonesia U-22 itu tak diboyong ke Makassar karena sedang sakit.

“Dia salah satu andalan kami di lini depan. Tentunya berpengaruh, karena Hardianto membobol gawang PSM dua kali di Piala . . . . . . Presiden lalu. Mudah- mudahan Hardianto segera pulih. Tenaganya memang kami butuhkan,” ucap Herry Kiswanto, pelatih Persela.

Kendati begitu, pelatih yang akrab disapa Herkis ini juga sudah menyiapkan formula khusus di lini depan timnya. Kemungkinan besar dia akan menduetkan Ivan Carlos dengan Samsul Arif Munip di depan, dengan ditopang marquee player Jose “Coelho” Manuel Barbosa Alves.

“Target utama adalah bagaimana kami bisa mendapatkan poin. Tentunya dengan kerja keras dan cermat karena ada 90 menit waktu yang harus kami manfaatkan dengan baik. Sekarang mereka memiliki pemain berbeda ketika bermain di Piala Presiden lalu, tentu akan menyulitkan kami untuk meraih poin,” tambah Herkis.

“Kami datang dengan membawa 20 pemain terbaik kami, mereka pun siap dan optimistis untuk mendapatkan poin, meskipun kami tahu tidak akan mudah, “tuturnya.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Reva Aditia Utama, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur; Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Pellu, William Jan Pluim, Ridwan Tawainella; Ferdinand Sinaga; Reinaldo Elias da Costa.

Persela Lamongan: Choirul Huda; Samsul Arifin, Marcio, Aang Suparman, Birrul Walidain; Sandi Septian, Kosuke Uchida, Eka Ramdani, Saddil Ramdani, Jose Coelho; Ivan Carlos, Samsul Arif

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...