Home > Berita Bola > Protes Arema FC di Pekan Pertama Liga 1

Protes Arema FC di Pekan Pertama Liga 1

Malang – Dalam pembukaan Liga 1 kemarin Arema FC tidak puas dengan hasil seri di kandang Persib Bandung (15/4/2017). Ada sebuah masalah yang mengganjal dibenak Arema FC, yaitu gol dari striker mereka, Cristian Gonzales yang dianulir pada menit 38.

Protes Arema FC di Pekan Pertama Liga 1

Ilustrasi Logo Arema FC

Gol itu dianulir wasit Musthofa Umarella karena menganggap posisi Gonzales off-side. Menurut manajemen Arema, dalam rekaman pertandingan, ternyata gol itu harusnya sah.

Baca Juga : Bukan Pertama Kalinya Persipura Jayapura Pecat Pelatih

 Saat Adam Alis melepaskan umpan, posisi Gonzales masih satu langkah di belakang bek Persib Achmad Jufrianto. Setelah I Made Wirawan menepis bola, Gonzales langsung menyambarnya.

”Kami sudah resmi ajukan surat protes kepada operator kompetisi tadi (17/4/2017). Setelah mencari referensi dari law of the game FIFA terbaru, gol rebound Gonzales tidak off-side,” kata Media . . . . . . Officer Arema Sudarmaji.

Manajemen Arema memahami jika protes itu tidak akan merubah hasil akhir pertandingan. Namun dengan surat protes ini Arema berharap perangkat pertandingan bisa bertugas lebih baik untuk selanjutnya.

Pelatih Arema FC Aji Santoso juga masih memendam rasa kecewa dengan dianulirnya gol itu. Pria 48 tahun itu merasa timnya pantas menang. Selain gol yang dianulir, permainan Ahmad Alfarizi dkk. dirasa lebih bagus ketimbang Persib yang masih belum terlalu kompak.

”Saya sudah lihat berulang kali cuplikan gol itu. Seharusnya sah. Harapannya semoga tidak terulang kembali keputusan yang salah,” kata Aji Santoso.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...