Home > Berita Liga Inggris > Premier League Buat Guardiola Jadi Lebih Baik

Premier League Buat Guardiola Jadi Lebih Baik

Manchester – Walaupun terancam gagal memberikan trofi di musim perdananya, Josep Guardiola mengakui bahwa Premier League telah membuat dirinya banyak belajar hingga ia bisa menjadi manajer yang lebih baik.

Premier League Buat Guardiola Jadi Lebih Baik

Padahal pelatih plontos ini sebelumnya tak pernah gagal memenangkan trofi dalam satu musim, di sepanjang karirnya sebagai manajer di Barcelona dan Bayern Munchen.

Akan tetapi musim ini di Manchester City, semuanya berjalan berbeda. Ia baru saja gagal mengantarkan Man City untuk bisa memenangkan satu-satunya kesempatan trofi yang bisa diraih musim ini di semifinal FA Cup.

Namun dibalik semua itu, Guardiola merasa pengalaman yang ia dapat di City akan membuatnya menjadi manajer yang lebih baik di masa mendatang.

Di Sky Sports, Pep berkata, “Saya bukan manajer yang lebih buruk karena tidak memenangkan trofi. Saya merasa lebih baik karena saya banyak belajar dan lebih berpengalaman. Saya menangani . . . . . . situasi lebih baik dari sebelumnya,”

“Di Spanyol, ada tim fantastis yang tidak akan memenangkan apapun tahun ini, namun ini akan terjadi di seluruh Eropa. Ini mungkin akan terjadi lagi, karir saya masih panjang.”

“Saya tak berada di klub yang punya sejarah seperti Barcelona, Bayern, Madrid, Juventus, Inter, atau AC Milan.”

Guardiola lantas mengungkap ambisinya untuk membawa Manchester City berkembang menjadi salah satu klub top Eropa, sekaligus mengalahkan hegemoni tim-tim besar Inggris lainnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Di Liga Inggris Akhirnya Dipatahkan Oleh West Ham

London – West Ham United mematahkan rekor tak terkalahkan dari musuhnya Liverpool di ajang Premier ...