Home > Berita Bola > Pertandingan Yang Berujung Extra Time, Madrid Kalahkan Bayern Munchen

Pertandingan Yang Berujung Extra Time, Madrid Kalahkan Bayern Munchen

Madrid – Real Madrid sukses menyingkirkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. Los Blancos lolos ke semifinal setelah menang 4-2 di leg kedua yang berujung pada extra time dan dalam laga tersebut diwarnai hat-trick Cristiano Ronaldo.

Pertandingan Yang Berujung Extra Time, Madrid Kalahkan Bayern Munchen

Real Madrid vs Bayern Munich Leg Kedua

Pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, berlangsung seru dan menghasilkan banyak peluang. Akan tetapi, hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata belum berubah.

Pada pertandingan pertama Madrid yang lebih sering ditekan memperoleh kesempatan pada menit ke-23. Marcelo mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang disambut Karim Benzema dengan sundulan kepala. Akan tetapi, sundulan Benzema melenceng.

Tak berselang lama, giliran Bayern Munchen yang nyaris menjebol gawang Madrid. Mendapatkan umpan dari sisi kiri Robben yang menerima bola langsung melakukan tendangannya yang tak bisa dijangkau Keylor Navas, tapi masih ada Marcelo yang menyundul bola di garis gawang.

Akan tetapi, Wasit menghadiahkan penalti untuk Bayern pada menit ke-53 setelah Casemiro menjatuhkan Robben. Hadiah penalti ini tak disia-siakan oleh Lewandowski. Eksekusinya mengecoh Navas dan membawa Bayern unggul 1-0.

Baca juga : Berakhir Dengan Skor Imbang Di Leg Kedua Atletico Madrid Maju Ke Semifinal

Madrid yang berhasil mencetak gol penyama saat pertandingan memasuki menit ke-76. Ronaldo, yang sebelumnya tak punya . . . . . . banyak peluang, menjebol gawang Bayern lewat sundulan kepalanya dengan memaksimalkan umpan silang Casemiro, skor berubah jadi 1-1.

Skor tersebut tak bertahan lama. Dua menit kemudian, Bayern unggul kembali 2-1 berkat gol bunuh diri Ramos. Ramos bermaksud menjauhkan bola dari Thomas Mueller, tapi malah mendorongnya ke gawang sendiri. Navas yang sudah terlanjur maju pun tak bisa berbuat banyak. Agregat sekarang 3-3 dan tak ada tim yang punya keunggulan dalam hal gol tandang.

Hingga 2×45 menit berakhir, Bayern tetap unggul 2-1. Karena skor agregat sama kuat 3-3 dan tak ada tim yang punya keunggulan gol tandang, laga pun harus berlanjut ke extra time.

Dalam extra time, Madrid yang unggul jumlah pemain mencetak tiga gol tambahan melalui Ronaldo (menit ke-105 dan 110) serta Marco Asensio (menit ke-112) dengan ini hasil pertandingan pada leg kedua berakhir dengan skor 4-2. Real Madrid pun lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...