Home > Berita Bola > Persiwa Wamena Tetap Mengikuti Liga 2 Meski Telat Daftar

Persiwa Wamena Tetap Mengikuti Liga 2 Meski Telat Daftar

Wamena – Persiwa Wamena sempat dikabarkan mundur jadi peserta Liga 2 2017 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Kamis (30/3/2017) lalu. Menyusul, manajemen Persiwa hingga batas waktu yang ditetapkan belum juga mendaftarkan pemain mereka untuk kompetisi kasta kedua di Indonesia itu.

Persiwa Wamena Tetap Mengikuti Liga 2 Meski Telat Daftar

Gambar Ilustrasi Logo Persiwa Wamena

Tapi belakangan, hal itu tampaknya bakal diralat kembali lantaran pihak Persiwa telah mendaftarkan pemain mereka ke PT LIB. “Sebenarnya keputusan untuk menerima lagi Persiwa sudah sepenuhnya menjadi wewenang PSSI. Tapi berdasarkan komunikasi informal saya dengan ketua umum PSSI, sepertinya Persiwa tetap diizinkan untuk bermain di Liga 2. Persyaratannya pun sudah pihak Persiwa kirimkan pada, Jumat (31/3/2017) lalu,” kata Tigorshalom Boboy, Chief Operation Officer PT LIB.

Sementara itu, ketua umum Persiwa John Banua menegaskan timnya memang tak ada niat untuk mundur dari Liga 2 musim ini. Bahkan mereka sudah siap untuk mengikuti kompetisi. Rencananya, pada pekan ini para pemain Persiwa bakal segera dikumpulkan untuk melakukan persiapan kompetisi yang bakal dimulai pada 19 April nanti.

“Kemarin itu hanya karena lambat menerima undangan pertemuan,” ujar John, dikutip laman . . . . . . Antara.

Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Jayawijaya itu mengakui, pihaknya sedang kesulitan untuk mendapatkan sponsor. “Untuk sponsor memang agak susah, tetapi kami tidak mau tim turun begitu saja, dan kami akan malu kalau tidak ikut kompetisi,” bebernya.

“Pada prinsipnya saya sudah koordinasi dengan pelatih untuk masalah pemain terkait persiapan untuk Liga 2. Karena rata-rata pemain Persiwa yang lama ada, jadi dengan waktu yang singkat ini kami bisa siap untuk ikut Liga 2,” tegasnya.

Nantinya, pada Liga 2 Persiwa bakal tergabung di grup 8. Di grup tersebut, mereka akan menghadapi Persbul Buol, Yahukimo FC, Persifa Fak-Fak, PSBS Biak, Persigubin Gunung Bintang, dan Perseka Kaimana.

Berbeda dengan grup lainnya, untuk grup 8 seluruh pertandingan bakal digelar di Stadion Mandala, Jayapura. Namun tetap menggunakan format kandang-tandang.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...