Home > Berita Liga Indonesia > Persiwa Dipastikan Bakal Kembali Berlaga di Liga 2

Persiwa Dipastikan Bakal Kembali Berlaga di Liga 2

Wamena – Semua keputusan yang disepakati antara klub Liga 2 dan PSSI dalam manager meeting di Jakarta, 30 Maret lalu, ternyata belum final. Faktanya, ada beberapa revisi kebijakan yang dilakukan. Termasuk keputusan mengakomodasi kembali Persiwa Wamena ke Liga 2.

Persiwa Dipastikan Bakal Kembali Berlaga di Liga 2

Padahal, saat pertemuan dengan seluruh peserta kompetisi level kedua di Makostrad, Jakarta Pusat, manajemen Persiwa telah resmi menyampaikan ketidaksiapan mereka berkompetisi. Kesulitan mempersiapkan tim dalam waktu beberapa pekan menjadi salah satu alasan mereka.

Saat itu Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi tidak mempersoalkannya dan menyatakan Persiwa otomatis turun ke Liga Nusantara. Belakangan, klub berjuluk Laskar Badai Pegunungan Tengah tersebut berubah pikiran. ”Ketua umum juga sudah mengizinkan (untuk kembali, Red),” kata Joko Driyono, wakil ketua umum PSSI.

Masalah Persiwa itu kemudian dirapatkan di internal Exco (Executive Committee) PSSI di Bekasi, 5 April lalu. Hasilnya, dengan mempertimbangkan . . . . . . spirit pembangunan sepak bola nasional yang harus menyeluruh ke setiap pelosok, para anggota Exco PSSI pun menyetujui Persiwa menjadi salah satu peserta di kompetisi kali ini.

”Karena kami juga memahami permasalahan yang saat ini dialami manajemen mereka (Persiwa, Red),” kata Hidayat, wakil ketua Exco PSSI Bidang Kompetisi. ”Manajemen Persiwa sepertinya mengalami keterbatasan informasi dan kami memaklumi itu. Jadi, mereka sudah bisa ikut di kompetisi musim baru nanti,” lanjutnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...