Home > Berita Bola > Persiba Sudah Siap Jalani Laga Berat diLiga 1

Persiba Sudah Siap Jalani Laga Berat diLiga 1

Balikpapan  –  Persiba Balikpapan akan jalani laga berat di Liga 1. Timo Scheunemann, pelatih Persiba Balikpapan , mengaku melihat jadwal yang sudah dirilis oleh operator liga cukup berat. Namun, dia menganggap hal tersebut sebagai tantangan untuk tim yang dihuni banyak pemain muda.

Persiba Sudah Siap Jalani Laga Berat diLiga 1

Ilustrasi Logo Persiba Balikpapan

“Kita lihat jadwal awal berat, di tujuh pertandingan awal kita banyak sekali melawan tim-tim besar. Awal langsung bertemu Persija taJakar setelah itu Sriwijaya FC dan beberapa tim yang sudah punya nama lah,” kata Timo, Senin, 10 April 2017.

Baca Juga : Jumlah Dana Yang Digelontorkan Traveloka dan Gojek

“Ini tantangan kita untuk bisa langsung bangun di awal musim tidak boleh santai harus masuk gigi 4, kalau bisa gigi 5,” imbuhnya.

Timo memprediksi di tiga awal di Liga 1 menjadi pertaruhan bagi timnya. Jika tim besutannya mampu tampil padu dan setel dengan pola permainan tim, Timo yakin Persiba bisa memberi kejutan untuk para pesaing di Liga 1.

“Prediksi saya di satu sampai tiga pertandingan awal liga, tim ini sudah mulai nyetel. Kalau sampai di tiga . . . . . . pertandingan anak-anak langsung nyetel, langsung padu, kita bisa berbicara banyak ke depannya,” ujar Timo.

Saat ini, Timo sedang fokus di penyelesaian akhir. Untuk itu ia menggelar sejumlah laga uji coba di antaranya melawan tim lokal Malang dan tim Liga 2, Persatu Tuban.

“Fokus kita di penyelesaian akhir, untuk itu kita uji coba dengan tim lokal dan tim Liga 2. Karena untuk melatih penyelesaian akhir dan anak-anak yang masih baru agar segera beradaptasi dengan pemain lainnya,” kata Timo.

“Karena penyerang Marlon da Silva, Achmad Hisyam Tolle, dan Anmar Almubaraki ini kan belum bermain bersama secara lama. Padahal mereka posisinya gelandang. Oleh karena itu penting mereka mendapat kesempatan menyerang dalam partai uji coba,” sambung pelatih asal Jerman ini.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...