Home > Berita Bola > Persiba Harus Rogoh Kocek Lebih Dalam Musim Ini

Persiba Harus Rogoh Kocek Lebih Dalam Musim Ini

Balikpapan – Persiba Balikpapan harus merogoh kocek lebih dalam musim ini. Ini imbas dari status baru yang disandang Absor Fauzi dan kawan-kawan sebagai tim musafir. Pasalnya, markas Persiba, Stadion Batakan Balikpapan tengah dalam perawatan.

Persiba Harus Rogoh Kocek Lebih Dalam Musim Ini

Ilustrasi Logo Persiba Balikpapan

Sehingga, tim berjuluk Beruang Madu inipun menyewa Stadion Gajayana, Malang, untuk latihan dan pertandingan.

Baca Juga : Uji Coba Timnas U22 VS Persija Jakarta Dilaksanakan 5 April

Meski membawa beberapa sarana dari Balikpapan, seperti bus dan kendaraan roda empat lain, manajemen Persiba tetap harus membayar beberapa kebutuhan tim yang sebelumnya tidak pernah membebani ketika berlaga di Kota Beriman.

Seperti sewa lapangan dan sewa stadion untuk menggelar pertandingan.

Total dana yang disiapkan untuk dua keperluan tersebut sekira Rp 240 juta. Ini berdasar survei harga yang dilakukan Manajer Persiba Bambang Suhendro dan Asisten Pelatih Haryadi beberapa hari terakhir.

Untuk sewa lapangan latihan, per dua jam harus membayar Rp 400 ribu. Dalam sehari, Persiba bisa berlatih dua sesi, pagi dan sore.

Adapun sewa stadion untuk menggelar pertandingan, manajemen harus merogoh kocek Rp . . . . . . 10 juta per laga. Harga ini untuk pertandingan sore hari.

“Kalau menggelar pertandingan malam hari, harganya ditambah Rp 2 juta untuk sewa genset,” ujar Bambang.

Pengeluaran ini bakal terasa lebih berat karena selama menjadi musafir, pemasukan dari penjualan tiket dipastikan menurun drastis.

Manajemen kemungkinan mendapat asupan dana saat bertemu tim-tim dari Jawa Timur, seperti Persegres Gresik United, Arema FC, Madura United, atau Persela Lamongan.

Bambang menambahkan, saat ini kepastian keberangkatan tim ke Malang masih belum jelas. Rencananya Sabtu (1/4/2017) hari ini. Namun, bisa mundur hingga pekan depan karena belum mendapat kejelasan tempat tinggal selama di Malang.

“Kalau pilihan tempatnya sudah ada. Tinggal negosiasi soal harga. Nah, kalau sudah deal, tim baru berangkat,” terang Bambang.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...