Home > Berita Bola > Persiba dan Persija Sama-sama Merasa Punya Keuntungan

Persiba dan Persija Sama-sama Merasa Punya Keuntungan

Balikpapan – Persiba Balikpapan sudah siap untuk menjajal kekuatan Persija Jakarta pada laga pembuka Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4/2017). Berbagai strategi sudah dipersiapkan oleh pelatih Persiba Timo Scheunemann untuk mengantisipasi kelebihan maupun kelemahan tim Macan Kemayoran.

Persiba dan Persija Sama-sama Merasa Punya Keuntungan

Persiba dan Persija Sama-sama Merasa Punya Keuntungan

“Kami sudah dalam kondisi siap fisik dan batin untuk melawan Persija. Untuk mengatasi rasa tegang, saya undang pemain ke rumah sembari makan siang. Kemudian teman saya dari Amerika memberikan motivasi kepada pemain untuk menghilangkan ketegangan,” terang Timo.

“Di sisi lain saya senang akhirnya Liga dimulai lagi. Jika biasanya saya protes persiapan terlalu pendek, ini ternyata persiapan kami terlalu panjang. Tiga bulan sudah kami menjalani persiapan sejak pertama kali latihan, pemain antusias untuk memenangkan laga,” tegasnya.

Baca juga : Tiga Klub Pesaing Menurut Fabiano Beltrame

Timo pun menyebut, Anmar Almubaraki diyakini membawa efek positif. Lama seleksi di Persija membuat Anmar banyak memberikan informasi kepada dirinya mengenai tim ibu kota.

“Hadirnya dia (Anmar) di hari terakhir persiapan tim kami sangat menguntungkan. Dia sepertinya adalah pemain yang kami cari. Beberapa hari latihan kami menempatkan dia di posisi yang kami inginkan,” terangnya.

Hanya saja pada laga nanti Timo tak bisa memainkan Satrio Syam yang mengalami cedera, begitu juga dengan Rofanda Faria yang diragukan bisa tampil. Meski begitu, eks . . . . . . pelatih Persema Malang itu sudah menyiapkan pemain pengganti untuk keduanya.

Di lain pihak, Persija juga tampak yakin bisa mereguk poin kemenangan. Persiba yang saat ini berstatus tim musafir pun dianggap menguntungkan oleh kapten tim Persija Ismed Sofyan.

“Karena nanti bisa jadi suporter kami akan lebih banyak. Tetapi, kami harus tetap bekerja keras,” terang Ismed.

Sementara pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues lebih fokus kesiapan timnya, dari pada bicara tentang Persiba. Dia menganggap laga ini menjadi tekanan mental bagi anak asuhnya.

“Saya tidak biasa banyak bicara sebelum pertandingan, yang jelas kami dalam kondisi siap, pemain kondisi bagus dan kami ingin memenangkan pertandingan,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Prakiraan susunan pemain:

Persiba Balikpapan: Dedi Harianto; Frengky Turnado, Dirkir Khon Glay, Absor Fauzi, Alfath Fathier; Rofanda Faria, Robi Kriswantoro, Masahito Noto, Siswanto; Marlon Da Silva, Anmar Almubaraki

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Sandi Darma Sute, Irfandi Zein, Sutanto Tan, Rohit Chand; Rudi Widodo, Luiz Junior

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...