Home > Berita Liga Indonesia > Persela Tegaskan Masih Bakal Lakukan Uji Coba

Persela Tegaskan Masih Bakal Lakukan Uji Coba

Lamongan – PS Sumbawa Barat bukan menjadi lawan uji coba terakhir Persela Lamongan sebelum turun di kompetisi Liga 1 2017. Sebab pelatih Persela Herry Kiswanto masih menginginkan uji coba untuk Laskar Joko Tingkir -julukan Persela.

Persela Tegaskan Masih Bakal Lakukan Uji Coba

Persela Lamongan

Persela baru saja bertemu PS Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Kota Mataram, Minggu (2/4) kemarin. Choirul Huda dan kawan-kawan memenangi pertandingan uji coba ini dengan empat gol tanpa balas.

“Saya ingin ada lagi pertandingan uji coba setelah lawan Sumbarat Barat,” ucap pria yang akrab disapa Herkis ini dalam laman resmi klub.

Herkis menambahkan bahwa timnya masih belum teruji. Sebab lawan-lawan yang dihadapi dalam dua pertandingan uji terakhir adalah tim dari Liga 2. “Konsolidasi antara pemain harus lebih ditingkatkan. Soalnya tim kami belum teruji sepenuhnya,” sambung pelatih asal Aceh . . . . . . ini.

Baca juga: Odemwingie Sangat Senang Bisa Merumput di Indonesia

Meski demikian ada satu pelajaran penting yang dia petik dalam dua pertandingan uji coba terakhir. Yakni membiasakan anak asuhnya dengan atmosfer laga tandang. Adaptasi terhadap laway away sangat penting untuk mengasah mental tanding anak-anak Persela.

“Pelatih manapun pasti membuat program uji coba di luar kandang. Biar tim yang ditangani terbiasa bermain di kandang lawan, seiring berjalannya waktu,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...