Home > Berita Liga Indonesia > Persela Akui Tiga Legiun Asingnya Belum Punya KITAS

Persela Akui Tiga Legiun Asingnya Belum Punya KITAS

Lamongan – Tiga pemain asing Persela Lamongan belum mengantongi kartu izin tinggal terbatas (KITAS). Mereka diantaranya marquee player asal Portugal, Jose Coelho, gelandang asal Jepang, Kozuke Uchida dan bek asal Brasil, Marcio Rosario.

Jelang Liga 1 PerselaPersela Akui Tiga Legiun Asingnya Belum Punya KITASa Punya Tempat Latihan Baru

Logo Persela Lamongan

Menurut Asisten Manajer Persela Lamongan, Agus Haryono, pemain yang belum memiliki KITAS merupakan pemain yang baru gabung Persela Sementara pemain asing lama, seperti Ivan Carlos sudah mengantongi KITAS.

“Kalau tiga pemain baru masih on procces, kalau Ivan Carlos sudah punya. Dia kan sudah main dengan kita sejak ISC A kemarin,” ungkap Agus Haryonopada Selasa (18/4/2017).

Dijelaskan Agus, meski tidak mengantongi KITAS ketiga pemain tersebut tetap bisa diturunkan karena mendapat toleransi dari PT. Liga Indonesia Baru terkait pengurusan KITAS dan . . . . . . International Transfer Certificate (ITC).

Baca juga: PT LIB : Masalah Kitas Tidak Boleh Diabaikan

“Kemarin klub juga dapat pembebasan verifikasi terhadap pemain asing, kecuali marquee player yang harus memenuhi kualifikasi yang ditetapkan operator liga,” imbuhnya.

Soal adanya ancaman deportasi dari keimigrasian menurut Agus, operator liga harus bisa menjamin kepada pihak imigarsi bahwa pemain tersebut dalam proses pengurusan karena mereka sudah memberikan toleransi kepada klub. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...