Home > Berita Liga Italia > Penilaian Vialli Pada Massimiliano Allegri

Penilaian Vialli Pada Massimiliano Allegri

Turin – Sebagai leganda hidup Juventus, Gianluca Vialli mengaku terkesan dengan kecerdasan Massimiliano Allegri dan menyebutnya sebagai seorang pelatih yang fantastis.

Penilaian Vialli Pada Massimiliano Allegri

Melanjutkan perjuangan tinggalan Antonio Conte, Allegri yang banyak diragukan diawal masa kepelatihannya malah bisa mengejutkan banyak pihak dengan bisa membawa Juventus masuk ke Final UCL 2015.

Walaupun sempat naik turun didalam proses konsistensinya, Allegri ternyata bisa membuat Juve menjadi semakin kuat. Tak hanya mempertahankan superioritas di Serie A, Allegri bisa menjadikan Juventus sebagai tim yang tak bisa diremehkan di Eropa.

“Allegri pelatih yang fantastis, seorang pelatih nomor satu. Semakin pandai seorang pelatih dalam menilai, menganalisis dan mencari solusi; secara taktis mereka tidak menempatkan Anda di bawah tekanan dan tujuannya memang untuk mengatasi permainan lawan,” ujar Vialli pada Gazzetta dello Sport.

“Ia mengatakan pada para pemain . . . . . . bukan hal yang ingin mereka dengar tapi apa yang mereka perlu dengarkan, dan ia berbeda. Saya benar-benar setuju dengan dirinya tentang permainan indah,” serunya.

Kemudian Vialli menutup dengan penilaian bertahan tim asuhan Allegri tersebut dengan menyebutkan seni permainan yang indah. Ia mengaku terkesan saat Juventus bermain apik melawan Barcelona di leg pertama babak perempat final UCL pekan lalu.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...