Home > Berita Bola > Penambahan 2 Pemain Muda Arema FC

Penambahan 2 Pemain Muda Arema FC

Malang – Daftar pemain muda Arema FC bertambah. Manajemen memastikan mengontrak eks Metro FC, Andrianto, Senin (3/4/2017). Arema mengamankan tanda tangan pemain muda itu, bersama dengan Dalmiansyah Matutu.

Penambahan 2 Pemain Muda Arema FC

Ilustrasi Logo Arema FC

“Tadi siang (kemarin, Red), Andrianto dan Dalmiansyah resmi kami kontrak. Mereka kami kontrak dua tahun,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Baca Juga : Persija Jakarta Optimis Hadapi Liga 1

Menurutnya, Andrianto dikontrak karena usianya yang masih muda. Bersama dengan Acok, panggilan akrab Dalmiansyah, kontrak mereka terhitung panjang.

“Potensi Andrianto dan Dalmiansyah itu sangat bagus. Usia mereka masih muda dan kebetulan, tim memang mencari pemain muda untuk menjadi opsi pelatih dalam meracik strategi,” bebernya.

Dengan durasi kontrak dua tahun, hal itu hal itu sama juga seperti yang dilakukan kepada Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi. Arema ingin mengamankan pemain muda potensial tidak hanya dengan durasi kontrak yang pendek sehingga berpotensi pindah ketika mereka mulai matang.

Arema tampaknya mengambil sisi positif dengan kontrak yang sejatinya tidak wajar dilakukan oleh klub sepak bola di Indonesia itu. “Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, mereka memang pantas mendapatkan kontrak lebih dari satu tahun,” papar dia.

Ia . . . . . . mengatakan, tahun ini tim pelatih, terutama Aji Santoso memang memiliki program untuk memaksimalkan tim dengan beberapa amunisi muda. Meski tidak menjami akanmenjadi pilihan utama, hal itu dipilih untuk rencana jangka panjang klub.

“Selain tahun ini untuk memenuhi regulasi, kami pertimbangkan keuntungannya di tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

Bahkan, Ruddy membuka peluang, setelah ini bisa jadi Arema masih akan mendatangkan pemain muda. Sebab, selain untuk pemenuhan regulasi, kini pilihan pemain senior berkualitas yang belum dikontrak juga sudah sangat minim.

“Mencari pemain senior juga sudah susah kan, apalagi yang bagus. Kalau pemain muda, Arema tinggal memoles,” ungkap dia.

Kini, di tim Arema bercokol sekitar 10 pemain muda. Selain Bagas, Nasir, Hanif, Andrianto dan Dalmiansyah, juga masih ada nama Dio Permana, Junda Irawan, M. Rafli, Utam Rusdiana dan Ahmad Ibnu Adam.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Hingga Pekan ke-9, Empat Tim Liga 2 Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar

Jakarta – Hingga pekan ke-9 Liga 2 2021, sudah ada empat tim yang memastikan diri ...