Home > Berita Bola > Pemain Mudah Indonesia Terpilih Berlatih Di Barcelona

Pemain Mudah Indonesia Terpilih Berlatih Di Barcelona

Makassar – Lima pemain muda Indonesia terpilih untuk berlatih di sekolah sepakbola FC Barcelona yang dikenal dengan FCB Escola. Mereka adalah Racik Caesar Rizky (Jakarta), Dunung Laksito Adi, Helsya Maeisyaroh (Bandung), Mahyudin, dan Irfan Anugrah (Makassar).

Pemain Mudah Indonesia Terpilih Berlatih Di Barcelona

Pemain Mudah Indonesia Terpilih Berlatih Di Barcelona

Kelima pemain itu adalah yang terbaik dari ajang Milo Football Championship 2017. Nantinya, selama di Barcelona para pemain itu akan mendapatkan pelatihan dari pelatih FCB Escola termasuk mengenai teknik tiki-taka, yang merupakan gaya bermain khas Barcelona.

“Kami sangat mengapresiasi program sepakbola dari Nestle Milo karena hal ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Jokowi mengenai percepatan pembangunan sepakbola nasional. Kami berharap dapat semakin bersinergi dengan pihak swasta seperti Nestle Milo dalam pembinaan sepakbola usia dini,” kata Teguh Raharjo, asisten deputi Bidang Sentra Pembinaan Olahraga Kemenpora RI.

Baca juga : Stefano Lilipaly Kembali Cetak Gol Diklubnya SC Cambuur

Lebih lanjut, Teguh berpesan agar para pemain terbaik itu terus berlatih dan bersikap disiplin.

Sementara itu, Dunung yang menjadi salah satu pemain terpilih mengaku tak menyangka bisa berangkat ke Barcelona. “Rasanya seperti mimpi. Saya berjanji akan berlatih dengan giat dan fokus agar bisa mewujudkan impian saya menjadi pemain sepakbola yang bisa mengharumkan . . . . . . nama Indonesia,” ucap Dunung.

Di sisi lain, mantan striker timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi salah satu tim pemandu bakat Milo Football Championship 2017 menuturkan kriteria penilaian dalam pemilihan pemain terbaik. Menurutnya, pemilihan lima pemain terbaik bukan hanya berdasarkan teknik dan kemampuan bermain sepakbola saja.

“Melainkan juga berdasarkan karakter pemain seperti disiplin, kerja sama tim dan kecerdasan saat bermain di lapangan. Saya berharap kelima pemain terbaik ini dapat menginspirasi anak Indonesia untuk terus berprestasi,” jelas Kurniawan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama Nestlé Milo dan FC Barcelona selama empat tahun ke depan dengan memberikan kesempatan lebih besar bagi anak-anak di Indonesia untuk mendapatkan pelatihan sepakbola kelas dunia, menginspirasi lebih banyak anak untuk berolahraga dan memberikan ruang atau lapangan untuk bermain sepakbola,” timpal Prawitya Soemadijo, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...