Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persebaya Berharap Jadwal Resmi Liga 2 Segera Dirilis

Pelatih Persebaya Berharap Jadwal Resmi Liga 2 Segera Dirilis

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Iwan Setiawan memiliki harapan. Yakni, segera dirilisnya jadwal kompetisi Liga 2 2017. Iwan menegaskan, jadwal pertandingan seharusnya diumumkan pada tiga atau dua bulan sebelum laga dimulai.

Pelatih Persebaya Berharap Jadwal Resmi Liga 2 Segera Dirilis

Iwan Setiawan

Ketidakpastian tersebut pun berdampak untuk Persebaya. Para pelatih sulit menetapkan program harian untuk para pemain. Menurut Iwan, program harian tersebut disusun berdasar pertandingan itu yang akan berlangsung.

“Kami tidak bisa meraba-raba. Hal tersbeut kemungkinan kesalahan dalam membikin program harian cukup besar. Sebab, tujuannya adalah mendapatkan performa terbaik saat pertandingan berlangsung,” kata Iwan pada Senin (10/4/2017) pagi WIB.

Baca juga: Sergio van Dijk Telah Kembali Berlatih dengan Persib

Mantan pelatih Persija Jakarta ini . . . . . . meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi mencontoh sepak bola Eropa. Di sana jadwal pertandingan sudah keluar beberapa bulan sebelum kompetisi digulirkan.

“Di Eropa, jadwal telah dirilis jauh hari. Biasanya, diberikan tiga atau dua bulan sebelum kick-off. saat masuk dalam masa periodesasi, kami sebaiknya telah mendapat jadwal bertanding,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...