Home > Berita Liga Indonesia > Mitra Kukar Telah Bersiap Melakoni Liga 1

Mitra Kukar Telah Bersiap Melakoni Liga 1

Kutai – Mitra Kukar dikabarkan telah bersiap melakoni Liga 1 2017. Pernyataan tersebut diungkapakn pelatih Jafri Sastra. Setelah beberapa kali latihan dan melakoni laga uji coba, dia optimistis seluruh lini dapat berperan secara baik.

Mitra Kukar Telah Bersiap Melakoni Liga 1

Memang, pekan lalu, mereka bermain imbang dengan Martapura FC. Namun, Jafri terus membenahi timnya. Hasilnya, pada sesi game internal, Anindito Wahyu cs menunjukkan kemajuan signifkan.

“Bersyukur kondisi tim semakin baik sampai saat ini. Kita tinggal menunggu satu striker asing lagi agar skuad bisa dikatakan komplet,” ujar Jafri pada Sabtu (1/4/2017).

Karena itu, dua pekan ke depan, mantan pelatih Persipura Jayapura dan Semen Padang itu sangat berharap memperoleh lawan uji coba. Tujuannya, mematangkan strategi permainan timnya.

“Kita masih perlu dua sampai tiga kali uji coba lagi untuk benar-benar memantapkan skema,” tandas Jafri.

Baca juga: PSM Bakal Pinang Marquee Player Asal Belanda

Selain . . . . . . alasan di atas, uji coba juga bertujuan membangun chemistry antarpemain saat melakoni pertandingan sesungguhnya. Sebab, hal itu yang belum terlihat saat Naga Mekes – julukan Mitra Kukar, bersua Martapura pada uji coba perdana.

“Tinggal chemistry yang belum terjalin harmonis. Tapi, itu hal yang wajar karena para pemain baru melakoni satu kali uji tanding. Harapannya, dengan dua hingga tiga uji coba lagi, mereka bisa semakin kompak dan tidak melakukan kesalahan mendasar,” pungkas Jafri. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...