Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Sudah Cetak 500 Gol Untuk Barcelona

Messi Sudah Cetak 500 Gol Untuk Barcelona

Madrid – Lionel Messi menorehkan gol ke-500 bersama Barcelona. Rekor itu didapat ketika La Pulga mencetak dua gol di pertandingan El Clasico kontra Real Madrid yang dimenangkan Barca 3-2.

Messi Sudah Cetak 500 Gol Untuk Barcelona

Lionel Messi

Messi mencetak dua gol di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Pertama Ia lesakkan di menit 33, dan yang kedua di masa injury time.

Dua gol tersebut tak cuma membuat Messi jadi top skor El Clasico di pentas La Liga dengan koleksi 16 gol, tapi juga membuatnya sudah menyumbang 500 gol untuk klubnya.

Messi yang baru berusia 29 tahun sudah mencetak 343 gol di La Liga, 94 di Liga Champions, 43 di Copa del Rey, 12 di Piala Super Spanyol, 5 di Piala Dnia Antar Klub, dan 3 di Piala Super Eropa.

Baca juga : Sergio Ramos Di Kartu . . . . . . Merah Berdampak Besar Pada Lini Pertahanan Madrid

Dari ke-500 gol itu, Sevilla yang paling ‘digemari’ Messi. Gawang Los Blanquirrojos sudah dijebol pemain asal Argentina sebanyak 29 kali, selain itu Atletico Madrid (27), Valencia (24), Real Madrid (23), Athletic Bilbado (22) dan Osasuna (21).

Sementara klub di luar Spanyol yang paling sering dibobol Messi adalah Arsenal (Inggris) dengan kebobolan sembilan kali. Selanjutnya ada AC Milan (Italia/8), Celtic (Skotlandia/8), Bayer Leverkusen (Jerman/7), Manchester City (Inggris/6) dan Ajax Amsterdam (Belanda/6).

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Menanggapi Isu Terkait Salah Satu Pemain Barcelona , Xavi Hernandez : Frenkie De Jong Tidak Untuk Dijual !

Barcelona – Frenkie De Jong belakangan ini dirumorkan akan dilepas oleh Barcelona demi mendapatkan pemain ...