Home > Berita Bola > Mengungkap Honor Wasit Tanah Air

Mengungkap Honor Wasit Tanah Air

Jakarta –  Sejumlah wacana yang dikaitkan dengan berbagai tudingan miring yang makin memperburuk citra korps pengadil lapangan ini.  Kini PSSI untuk terus memperbaiki standar mutu barisan wasit lokal. Dan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pada 15 April mendatang, Komite Wasit PSSI coba membeberkan sekelumit hal yang jadi fokus pembenahan mereka.

Mengungkap Honor Wasit Tanah Air

Ilustrasi Logo PSSI

Pembekalan materi dan update terkini soal peraturan sepakbola telah digulirkan dalam program Referee Refreshing Course akhir pekan ini. Salah satu yang mencuat jadi perbincangan publik.

Anggota Komite Wasit PSSI, Yesayas Leihitu menyebut bahwa sejak dirinya pensiun dari dunia wasit nasional belum ada perbaikan secara signifikan dari nominal bayaran para wasit.

“Semenjak meninggalkan korps wasit di Divisi Utama pada 2007, sepengetahuan kami di . . . . . . Komite Wasit belum ada perubahan signifikan angka bayaran wasit yakni sekitar Rp5 juta per laga dan Rp2,5 juta untuk asisten wasit,” ujar Yesayas saat ditemui pada konferensi pers di Hotel Acacia, Jakarta, Sabtu 8 April 2017.

Yesayas pun menjelaskan bahwa nominal besaran tersebut diterima oleh para wasit melalui pembayaran yang dianggarkan oleh PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Luis

Ronaldo Lebih Pilih Luis Enrique Dibanding Zidane Latih MU

Manchester – Superstar Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta manajemen MU agar mendatangkan Luis Enrique ...