Home > Berita Bola > Mat Halil Berpeluang Besar Kembali ke Persebaya Lagi

Mat Halil Berpeluang Besar Kembali ke Persebaya Lagi

Surabaya – PSSI akhirnya merevisi regulasi pembatasan usia pemain senior, khususnya di Liga 2 2017 setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI melakukan rapat pada Rabu (5/4/2017).  Klub peserta Liga 2 kini bisa diperkuat tiga pemain di atas usia 25 hingga 35 tahun dan diperkuat dua pemain di atas usia 35 tahun.

Mat Halil Berpeluang Besar Kembali ke Persebaya Lagi

Mat Halil

Kebijakan ini membuat pemain senior yang sempat tercoret dari klub, memiliki peluang untuk bergabung kembali, seperti yang dialami Mat Halil.

Baca Juga  : Persiba Sudah Siap Jalani Laga Berat diLiga 1

Pemain senior Persebaya Surabaya itu sempat diputus kontrak karena adanya aturan pembatasan usia pemain yang diterapkan PSS. Namun setelah direvisi, manajemen Persebaya tampaknya kembali membuka pintu bagi Halil untuk kembali masuk.

Direktur tim Persebaya, Candra Wahyudi, menyatakan peluang Halil kembali menjadi bagian dari skuat Persebaya masih terbuka. Hanya, ia masih harus membicarakan masalah ini dengan tim pelatih.

“Kalau kami terima lagi, kontrak yang sebelumnya diteruskan. Tapi, kewenangan untuk itu milik pelatih. Jadi harus kami bicarakan dulu dengan pelatih,” tutur Candra.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, . . . . . . mengaku sangat membutuhkan Halil. Pasalnya, pemain paling senior di Persebaya itu bukan hanya sosok anutan bagi pemain muda, tetapi juga mampu menjembatani antara pemain belia dengan pelatih.

Tidak hanya itu, di mata Iwan, sosok Halil juga masih cukup bagus bermain di posisinya (bek sayap kiri). Halil juga memiliki pengalaman segudang yang bermanfaat bagi tim, minimal bisa memberikan masukan tentang kekurangan para juniornya.

Sementara Mat Halil menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan pelatih apakah ia diterima kembali atau tidak. Jika memang masih dibutuhkan, ia dengan senang hati menerimanya. Kalau pun tidak, ia juga akan menerima keputusan itu.

“Saya sudah terlanjur putus kontrak. Ke depannya, saya tidak tahu, karena saya siap menerima keputusan apa saja yang dibuat manajemen Persebaya,” pungkas Halil.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...