Home > Berita Bola > Masalah Utama Vakumnya Sang Juara Bertahan Soeratin Cup

Masalah Utama Vakumnya Sang Juara Bertahan Soeratin Cup

Jakarta – Absenya Persab Jr di ajang Liga Soeratin dibenarkan Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng. Dia menyebut masalah anggaran jadi faktor utama vakumnya sang juara bertahan.

Masalah Utama Vakumnya Sang Juara Bertahan Soeratin Cup

Gambar Ilustrasi

”Memang masalah klasik, soal anggaran dan mereka sudah bertemu dengan kami. Karena ini hak dari klub, kami serahkan seluruh keputusan kepada klub sepenuhnya,” ungkap Johar kepada Bola.com, Rabu (5/4/2017).

Baca Juga : Empat Klub Baru Yang di Rilis PSSI di Liga 1

Johar mengaku tak bia berbuat banyak dengan keputusan tersebut walau ia sangat menyayangkan Persab absen di Liga Soeratin. Hanya saja, persoalan anggaran membuat langkah mereka mengikuti ajang serupa tahun ini terkendala.

”Sebetulnya kami menyayangkan Persab absen di kompetisi ini. Namun kendala anggaran karena mereka akan konsentrasi di Liga 3, tentu ini hak mereka untuk absen di kompetisi junior U17,” ujar pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Seperti diketahui, Persab Jr tahun lalu mencetak sejarah usai mengulung Askot Balikpapan, 4-1 di Stadion Manahan, Solo, . . . . . . 10 Desember 2017. Prestasi terbaik Persab Jr adalah berada di lima besar ajang serupa medio 1970-an. Tak hanya itu, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng itu juga dinobatkan sebagai tim fair play. Gelandang mereka, Egy Maulana Vikri dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus top skorer turnamen dengan 22 gol.

Persab Jr dengan materi pemain SKO Ragunan juga tampil superior sepanjang turnamen Piala Soeratin U-17 2016. Mereka selalu memetik kemenangan dengan skor mencolok, termasuk menggulung PSN Nunukan Kalimantan Utara 13-1 di fase sebelumnya. Satu-satunya tim yang mampu mencuri kemenangan adalah Persis Solo Jr saat menang 2-1 dalam leg pertama final Jawa Tengah.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...