Home > Berita Bola > Mantan wasit Premier League Menilai Gol Zlantan Ibraimovic Sah

Mantan wasit Premier League Menilai Gol Zlantan Ibraimovic Sah

Manchester – Mantan wasit Premier League Howard Webb mengatakan bahwa gol Zlatan Ibrahimovic lawan Everton mestinya sah karena ia tidak dalam posisi offside.

Mantan wasit Premier League Menilai Gol Zlantan Ibraimovic Sah

Mantan wasit Premier League Menilai Gol Zlantan Ibraimovic Sah

Manchester United menjamu Everton di Old Trafford, Rabu (05/04). Di laga tersebut sang tamu bisa unggul cepat melalui gol Phil Jagielka.

United sendiri sempat mendapat kesempatan menyamakan kedudukan di sekitar pertengahan babak kedua. Akan tetapi gol tersebut dianulir hakim garis karena striker Swedia itu dianggap offside lebih dahulu.

Baca juga : Carrick Yankin Setan Merah Bisa Tampil Lebih Baik Dalam Hal Cetak Gol

Posisi offside Ibrahimovic itu sendiri sejatinya cukup tipis. Webb pun mengatakan bahwa jika memang wasit ragu, ia harusnya memberikan keuntungan pada United.

“Anda dapat mencetak gol dengan kepala Anda tentu saja, tubuh Anda, tidak dengan lengan Anda. Jika ia condong ke . . . . . . arah gawang apakah ia masih bisa offside. Jadi keputusan itu memang sulit,” ujar Webb kepada BT Sport.

“Keuntungan dari keragu-raguan itu harus diberikan pada tim yang menyerang,” imbuhnya.

“Sang Asisten, Scott Ledger, berdiri sedikit ke sisi kiri yang membuat pandangannya kurang bagus. Hal itu terlihat sangat, sangat nyaris tidak offside. Mungkin keuntungannya harus diberikan pada Ibra,” serunya.

Pertandingan itu sendiri kemudian berakhir dengan skor imbang 1-1. Ibrahimovic akhirnya bisa mencetak gol, namun dari titik penalti hanya sekitar dua menit jelang laga berakhir.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...