Home > Berita Liga Inggris > Man City Sukses Hancurkan Southampton 3 Gol

Man City Sukses Hancurkan Southampton 3 Gol

Southampton – Bermain tandang di pekan ke 33 EPL kali ini, Manchester City tak bisa terbendung ketika menghajar tuan rumah Southampton dengan skor telak 0-3.

Man City Sukses Hancurkan Southampton 3 Gol

Bermain tandang tak membuat Manchester City takut, mereka justru mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Baru empat menit laga berjalan, City mendapat peluang matang melalui Aguero namun tembakannya masih tak mengarah ke gawang.

Ditengah babak pertama, permainan kedua tim cenderung membosankan karena sama-sama bermain aman. Baru pada menit ke 36″, Manchester City kembali mendapat kesempatan kembali lewat Aguero akan tetapi tetap tak bisa mengubah skor hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Manchester City tidak sediktipun mengendorkan serangan mereka. Sepuluh menit permainan babak kedua, mereka mendapat peluang matang melalui tembakan keras Jesus Navas dari luar kotak penalti dan berhasil digagalkan oleh kiper lawan hingga berbuah tendangan penjuru.

David Silva selaku eksekutor sepak pojok berhasil memberikan umpan matang yang sukses ditanduk Vincent Kompany ke gawang Southampton. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Dalam posisi tertinggal, . . . . . . Van Dijk dkk menaikkan tempo serangan. Karena terlalu asik menyerang mereka malah lupa bertahan dan membuat The Citizen berhasil menjauhkan jarak di menit 78″. Adalah Leroy Sane yang berhasil memasukan bola ke gawang Fraster. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Gol dari penyerang baru City inilah yang membuat mental para pemain Southampton jatuh. Hingga akhirnya umpan silang De Bruyne sukses ditanduk oleh Sergio Aguero berbuah gol lagi di menit 80″.

Berkat kemenangan ini Manchester City berhasil merebut peringkat ketiga dari Liverpool yang baru bermain besok. Sementara Southampton tertahan di peringkat 9 dengan raihan 40 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Di Liga Inggris Akhirnya Dipatahkan Oleh West Ham

London – West Ham United mematahkan rekor tak terkalahkan dari musuhnya Liverpool di ajang Premier ...