Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Terseret Dalam Masalah Tunggakan Gaji Darko

Madura United Terseret Dalam Masalah Tunggakan Gaji Darko

Pamekasan – Pelita Bandung Raya (PBR) masih memiliki tunggakan gaji kepada Darko Janakovic. Kini masalah tersebut membawa Madura United FC. Laskar Sape Kerrap pun diimbau untuk turut bertanggung jawab dalam penyelesaian masalah tersebut.

 Pelita Bandung Raya (PBR) masih memiliki tunggakan gaji kepada Darko Janakovic. Kini masalah tersebut membawa Madura United FC. Laskar Sape Kerrap pun diimbau untuk turut bertanggung jawab dalam penyelesaian masalah tersebut.

Darko yang ditemani bersama kuasa hukum datang kantor PSSI pada Rabu (12/4/2017). Tujuannya, melayangkan pengaduan terkait masalah penunggakan gaji. Hasilnya, PSSI segera menindaklanjuti kasus tersebut. Selain itu, mediasi bakal dilakukan untuk menyepakati pembayaran dan jumlahnya.

Madura United FC ternyata juga ikut terkena getah masalah tersebut. Sebab, lisensi milik PBR dijual ke Madura United pada awal Januari 2016 yang lalu.

“Kalau masih berlanjut, kami bakal laporkan FIFA agar Madura United FC turut bertanggung jawab. Sebab, berdaar aturan FIFA, klub yang memiliki tunggakan gaji kepada pemain atau pelatih tidak bisa berlaga di kompetisi,” ujar Pengacara Darko Janakovic, Henry Indraguna, di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu . . . . . . (12/4/2017).

Henry menambahkan, pihak Madura United FC terpaksa harus dilibatkan meski tidak mengambil kepemilikan PBR secara utuh dan hanya mengambil lisensinya. Pasalnya, hal itu sudah sesuai dengan aturan dari Federasi Sepak bola Internasional, FIFA.

“Meski beracuan dengan lisensi apapun, aturan tetap kembaki ke FIFA. Jadi, kami pun tetap mengimbau PSSI agar Madura United tidak bisa bertanding di Liga 1 sebelum membayarkan klien kami,” tuturnya.

Akan tetapi, ketika ditanya apakah nantinya gaji Darko akan dibayarkan oleh pihak Madura United FC, Henry justru mengaku tidak mau ikut ambil pusing. Ditegaskannya, itu adalah urusan pihak-pihak yang berhutang pada kliennya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...