Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luis Enrique Berikan Pembelaan Kepada Messi Yang Mendapat Hukuman

Luis Enrique Berikan Pembelaan Kepada Messi Yang Mendapat Hukuman

Catalunya – Pelatih Barcelona Luis Enrique memberikan pembelaan atas sikap Lionel Messi setelah sang pemain mendapat hukuman empat pertandingan dari FIFA di level internasional.

Luis Enrique Berikan Pembelaan Kepada Messi Yang Mendapat Hukuman

Luis Enrique

Messi mencetak satu-satunya gol dari titik penalti saat Argentina mengalahkan Chile 1-0 di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu. Namun, La Pulga kedapatan mengumpat hakim garis dalam pertandingan tersebut.

FIFA kemudian melakukan investigasi dengan melihat rekaman video dan akhirnya menjatuhkan larangan bertanding kepada Messi pada saat Argentina akan berhadapan dengan Bolivia. Tanpa kehadiran Messi, tim asuhan Edgardo Bauza pun takluk dari Bolivia sehingga mereka terancam tidak bisa berangkat ke Rusia.

Baca juga : Bertandang Ke Napoli Tanpa Mandzukic, Juve Tak Khawatir

Asosiasi Sepakbola Argentina berjanji akan mengajukan banding terhadap hukuman Messi. Sementara itu, . . . . . . Enrique justru terkejut dengan hukuman tersebut meski Messi juga tidak bisa tampil di liga domestik melawan Granada karena sudah mengoleksi lima kartu kuning.

“Rasanya luar biasa bagi saya. Dia hanya mendapat kartu tujuh kali [di semua kompetisi] musim ini dan, dengan Barcelona, dia super hormat kepada wasit,” kata Enrique.

“Dia tidak kontroversial, dia sangat hormat dan dia tidak menciptakan kontroversi. Dia memiliki sikap yang sempurna,” tutupnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Jika Ingin Ferran Torres, Barcelona Harus Siap Lepas Salah Satu Dari Tiga Pemain Incaran Man City

Manchester – Belakangan ini Barcelona gencar dikaitkan dengan Ferran Torres. Sedangkan Manchester City dilaporkan siap ...