Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Berhasil Menangi Derby Merseyside

Liverpool Berhasil Menangi Derby Merseyside

Merseyside – Di pekan ke 30 EPL kali ini, Liverpool kembali meraup poin penuh. Melakoni laga klasik bertajuk Derby Merseyside, Liverpool sukses membekuk tetangga mereka Everton skor akhir 3-1.

Liverpool Berhasil Menangi Derby Merseyside

Divork Origi

Pertandingan dimulai dengan tempo yang tidak begitu cepat. Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke 8″. Adalah Sadio Mane yang sukses melewati pemain lalu melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Joel Robles. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Everton bukannya tanpa usaha untuk mengejar ketertinggalan. Mengandalkan serangan balik kubu The Toffees beberapa kali melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool, namun usaha mereka banyak digagalkan oleh lini pertahanan The Reds.

Setelah beberapa kali percobaan akhirnya Everton sukses menyamakan kedudukan di menit 29″. Memanfaatkan umpan dari Ashley Williams, Matthew Pennington sukses menghujamkan bola ke gawang Simon Mignolet. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Empat menit berselang, Coutinho sukses mengembalikan keunggulan Liverpool. Melakukan aksi solo run, Coutinho melepaskan pleasing cantik yang tidak bisa diantisipasi oleh . . . . . . Joel Robles. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Liverpool harus rela ditinggal Mane karena cedera dan kemudian digantikan oleh Origi. Baru tiga menit berada di lapangan, mantan pemain Lille OSC itu sukses memperlebar keunggulan Liverpool setelah tembakannya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Joel Robles. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Liverpool sendiri masih menguasai bola di sisa babak kedua ini. Beberapa peluang berbahaya dimiliki oleh kubu The Reds, namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua ditiup, kedudukan tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

adama traore

Jika Ingin Adama Traore, Liverpool Harus Kalahkan Juventus Dalam Perburuannya

Liverpool – Keinginan Liverpool untuk mendapatkan jasa Adama Traore tampaknya akan menemui jalan buntu karena ...